Kunjungi DWP Kota Payakumbuh, Ketua DWP Provinsi Sumatera Barat Ny. Lina Hansastri Berikan Pembinaan

by -

SEMANGATNEWS.COM – Ketua Dharmwanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Ny. Lina Hansastri beserta rombongan berkunjung ke Kota Payakumbuh dalam rangka silaturrahmi sekaligus melakukan pembinaan kepada Dharmawanita Persatuan Kota Payakumbuh yang dilaksanakan di Aula Ngalau Indah, Lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Kamis (21/10).

Ketua DWP Provinsi Sumatera Barat Ny. Lina Hansastri dalam arahannya mengapresiasi kehadiran dan semangat DWP Kota Payakumbuh dalam mengikuti kegiatan pembinaan kali ini.

“Menjadi anggota Dharma Wanita amanah yang harus diemban secara otomatis seorang istri Pegawai Negeri Sipil. Apalagi kalau suami merupakan pejabat, ibu harus mampu memberikan contoh yang baik, tidak saja di lingkungan Dharma Wanita tetapi juga di lingkungan tempat tinggalnya,” ungkap Lina

Karena ibu adalah cerminan suami lanjut Lina, jabatan atau kedudukan seorang anggota Dharma Wanita melekat secara otomatis. Pada posisi tersebut, sang istri harus mampu mengimbangi dengan meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kepribadiannya secara proporsional, untuk menghindari ketimpangan yang bisa berakibat pada perpecahan.

Dikatakannya, wanita Indonesia merupakan bagian tak terpisahkan dari pergerakan bangsa Indonesia. Kaum wanita berjuang untuk memajukan serta meningkatkan kedudukan wanita Indonesia dan berpotensi besar dalam mengisi pembangunan bangsa. Karena itu, organisasi harus bergerak dengan paradigma aktif.

Ditambahkan Lina, Pihak menekankan sebagai anggota Dharma Wanita, sesungguhnya memiliki posisi yang sangat strategis sebagai seorang perempuan sekaligus ibu.

“Tidak dapat dipungkiri banyak kaum perempuan yang telah membuktikan diri mampu berkiprah dalam bidang-bidang bergengsi, sehingga masalah gender kini tidak lagi menjadi isu yang menonjol, sehingga patut kiranya kita berbangga atas hal ini,” terangnya.

Di akhir arahannya, Lina berharap pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Payakumbuh dapat menciptakan program-program yang kreatif, inovatif, dan memenuhi kebutuhan hajat kita semua.

“Program-program tersebut tidak perlu terlalu besar tetapi pentingkan keberlanjutannya. Saya yakin, DWP Kota Payakumbuh ini mampu mengawal organisasi dengan baik dan akan menjadi teladan bagi rekan-rekannya yang lain,” katanya mengakhiri.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Payakumbuh Ny. Cece Rida Ananda menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan DWP Sumbar dalam rangka silaturrahmi dan pembinaan terhadap DWP Kota Payakumbuh.

Pertemuan bertujuan guna meningkatkan ukhwah Islamiayah dan juga saling memberi dan menerima,saling mengisi satu sama lain dalam rangka membina persatuan sesama anggota Dharma Wanita.

“Terima kasih atas kunjungan dan pembinaan dari DWP Provinsi Sumatera Barat, semoga dengan adanya pertemuan ini kita semua dapat berukar pikiran untuk kemajuan DWP dan menjaga kebersamaan sesama anggota Dharma Wanita jangan ada perbedaan harus saling membaur tampa pandang jabatannya dan jabatan suami, menumbuhkan rasa cinta sesama, sebagai keluarga harus bisa menjaga, mencerminkan nilai-nilai kebersamaan ditengah masyarakat,” Pungkas Cece.(07)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.