Kunjungi Keluarga Pelajar SMKN 5 Padang Hilang di Padang, Ridwan Kamil Diserbu Masyarakat yang Antusias

by -
Pertemuan Ridwan Kamil dengan keluarga pelajar hilang di Padang. (Foto: Dok. Istimewa)
Pertemuan Ridwan Kamil dengan keluarga pelajar hilang di Padang. (Foto: Dok. Istimewa)

SEMANGATNEWS.COM – Suasana haru hingga antusiasme warga dirasakan ketika Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil mengunjungi keluarga Ikhsan Maulana pada Minggu (7/8/2022) malam.

Ridwan Kamil datang kediaman keluaga Ikhsan Maulana di Kompleks Bungo Mas Tahap 3 Blok I, Kelurahan Koto Panjang Ikua Koto (KPIK), Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Ikhsan Maulana, 16 tahun, merupakan pelajar SMKN 5 Padang yang hilang dan hanyut bersama sejumlah dua rekannya yang telah ditemukan beberapa waktu lalu.

Namun nahas, hingga detik-detik akhir pencarian gabungan, keberadaan Ikhsan tidak ditemukan.

Kabar hilangnya Ikhsan ini memantik perhatian khalayak ramai hingga sang Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengetahuinya.

Secara kebetulan, pada saat itu, Ridwan Kamil juga berduka lantaran, putranya, Emmeril Kahn Mu Emmeril Khan Mumtadz hilang dan meninggal di Sungai Aare, Bern, Swiss.

Dalam kunjungan yang penuh haru itu, Ridwan Kamil datang secara pribadi dan spesial usai memberikan pemaparan di Rakernas Apeksi XV yang juga kebetulan dilaksanakan di Kota Padang.

Kunjungan orang nomor satu di Tanah Pasundan ini lantaran rasa duka yang mendalam atas dua kejadian yang sama di tempat yang berbeda.

“Saya punya rasa di hati kalau Allah kasih kesempatan di Padang, saya ingin mendoakan karena kami keluarga punya peristiwa yang samalah kira-kira begitu, kehilangan putra kami yang sangat dicintai,” katanya, Minggu (7/8/2022).

Ia menyebutkan, sejak kejadian tersebut dirinya tak pernah mengingat berlalu saja kedua orang tua Ikhsan Maulana, Asnidar dan Ahmad Rusdi.

“Saya paham betul perasaan orang tua yang ditinggalkan, kalau sudah seperti ini komunikasi masih ada dengan yang berpulang yaitu doa, tadi saya sedikit doakan kepada almarhum,” ucapnya.

Kang Emil mendoakan agar Ikhsan meninggal dalam keadaan syahid dan masuk surga serta selalu diberikan kekuatan untuk keluarga.

Sementara itu, orang tua Ikhsan, Ahmad Rusid menyampaikan rasa terima kasih atas kedatangan Ridwan Kamil ke kediamannya.

Rusdi mengatakan, kedatangan Ridwan Kamil merupakan kebahagiaan tiada tara keluarganya serta pelipur lara.

“Kami sangat berterima kasih atas kedatangan beliau dan semoga ini menjadi amal ibadah,” katanya.

Kedatangan Ridwan Kamil ke kediaman Ikhsan Maulana disambut oleh seluruh elemen masyarakat, seperti Kepala BPBD Kota Padang, Endrizal, Lurah Dadok Tunggul Hitam, Engky Espito hingga organisasi kemasyarakatan (ormas).

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Arni, 43 tahun mengaku sangat antusias dan mengidolakan Ridwan Kamil.

Menurutnya, Ridwan Kamil merupakan sosok idola dan panutan pemimpin masa kini.

“Bahkan, di tengah ujian yang melandanya, Kang Emil masih sempat menghibur warganet melalui akun Instagramnya, di sana keteguhan seorang bapak kehilangan anaknya benar-benar diuji,” katanya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.