Kunjungi Masjid Jami’ Batu Balang, Bupati Ajak Masyarakat Jaga Silaturahmi dan Kekompakan

oleh -

Semangatnews Limapuluh Kota – Guna menjalin silaturahmi serta menampung langsung aspirasi masyarakat, di malam ke-15 bulan suci ramadhan 1440 H, Tim I Safari Ramadhan (TSR) Pemkab Limapuluh Kota menyambangi masjid Jami’, Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau, Minggu (19/5).

Tim Safari Ramadhan yang langsung dipimpin oleh Bupati Irfendi Arbi dan diikuti oleh beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota tersebut disambut langsung oleh Wali Nagari, Tokoh Masyarakat, serta ratusan masyarakat di nagari Batu Balang.

Dalam sambuatannya Wali Nagari Batu Balang, Dasril Sopiadi mengucapkan rasa terimakasihnya dan masyarakat Batu Balang atas kunjungan Bupati beserta rombongan di nagarinya tersebut.

“Ini sebuah kebanggaan sekaligus kehormatan bagi kami masyarakat Batu Balang atas kunjungan bapak Bupati beserta rombongan di nagari kami ini,”ujarnya.

Selanjutnya, ia melaporkan bahwa selama kepemimpinannya sebagai Walinagari Batu Balangi telah banyak pembangunan yang berhasil diraih, sesuai dengan Visi dan Misi yang sudah dibentuk oleh Pemerintahan Nagari.

“Semua keberhasilan ini, adalah atas dukungan pemkab Limapuluh Kota dibawah kepemimpinan bapak Bupati Irfendi Arbi, untuk itu kami masyarakat Nagari Batu Balang mengucapkan banyak terimakasih,” sambungnya.

Dikesempatan itu, Dasri juga menyampaikan laporan kepada Bupati Irfendi Arbi bahwasanya mobil ambulan yang dibeli secara bergotong royonh oleh masyarakat Batu Balang yang tahun lalu diresmikan oleh Bupati pemakaiannya, telah beroperasi dengan baik dan sangat bermanfaat oleh masyarakat nagari Batu Balang.

Terakhir Dasril Sopiadi mengharapkan kepada Bupati Irfendi Arbi agar memberikan perhatian sekaligus memberikan rekomendasi atas masalah Galian C di Batang Sinama yang selama ini sangat berdampak kepada masyarakat.

“Masalah galian C di sungai batang Sinama ini kami berharap dapat diperhatikan dan diselesaikan pak. Kami sudah melaporkan ke Dinas PU Pengairan Sumbar V. Namun pihak Pengairan Sumbar V meminta Bupati Limapuluh Kota memberikanrekomendasi jadi kami berharap rekomendasi dari bapak Bupati,” pungkasnya.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi dalam sambutannya sangat memuji masyarakat nagari Batu Balang, sebab masyarakat Batu Balang ini adalah salah satu masyarakat yang pekerja keras dan selalu kompak dalam menjaga kerukunan.

“Masyarakat nagari Batu Balang ini adalah salah satu masyarakat yang sangat kompak, salah satu buktinya adalah program kreatif, ambulan untuk masyarakat nagari, yang dibeli dengan bersama-sama dengan sistem gotong royong oleh masyarakat dan untuk masyarakat ini patut untuk dicontoh dan kita apresiasi. Jadi hubungan silaturahmi dan kekompakan ini harus kita jaga dan terus ditingkatkan,”ujarnya.

Seterusnya orang nomor satu di Kabupaten Limapuluh Kota ini berpesan kepada masyarakatnya di nagari Batu Balang untuk peduli pendidikan generasi muda di nagari tersebut. Sebab ia berpendapat bahwa bidang pendidikan sangatlah penting untuk kemajuan suatu daerah.

“Saya ingin anak-anak nagari Batu Balang ini Sarjana semuanya. Ke depan generasi muda inilah yang akan melanjutkan tonggak estafet pembangunan Kabupaten Limapuluh Kota, maka dari itu kita butuh anak-anak yang cerdas dan soleh, dalam membangun daerah kedepannya”pungkas Irfendi Arbi.

Usai memberikan sambutan Bupati Irfendi Arbi memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, garin serta anak-anak berpreatasi di nagari Batu Balang dan juga menyerahkan bantuan dana operasional pembangunan untuk Mesjid Jami’ sebanyak Rp15 juta yang langsung diterima pengurus masjid dan disaksikan oleh ratusan masyarakat nagari Batu Balang.