Lapas Kls IIB Pariaman Canangkan WBK-WBBM

0

22 ASN Terima SK 100 Persen

Semangatnews, Pariaman- Duapuluh dua ASN Kemenkumham UPT Lapas kls IIB Pariaman menerima Surat Keputusan-SK 100 persen.
Penyerahan SK tersebut bersamaan dengan pencanangan Wilayah Bebas Korupsi-WBK dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani-WBBM, Selasa 26 Maret 2019 bertempat di halaman luar Lapas tersebut, Karan Aur, Pariaman.
Bertindak selaku inspektur penyerahan SK adalah Kepala Lapas IIB Pariaman Pudjiono Gunawan, SH,M.Si ditandai dengan pemasangan pangkat di bahu dan topi. ASN ini sebelumnya telah mengikuti pebdidikan dan pelatihan pra jabatan selama tiga bulan di kampus UNP Padang.Kalapas Pariaman Pudjiono dalam sambutannya menekankan, bahwa bersyukurlah anda telah menerima SK 100 persen sebagai ASN di lingkungan Kemenkumham RI. “Anda adalah yang terbaik dari puluhan ribu pelamar di lingkungan Kemenkumham Sumbar,”ujar Pudjiono.
Untuk itu jangan kecewakan orang tuamu, keluarga mu, yang selalu berharap karier anda terus meningkat sejalan dengan perputaran waktu yang akan datang.
Sejalan dengan ditetapkannya Lapas Pariaman Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrat Bersih Melayani, maka saudara diharapkan mampu mewujudkan hal tersebut.Jadilah agen perubahan sebagai tunas muda pengayoman di Lapas ini, harap Pudjiono.
Dengan penyerahan SK saat ini, merupakan titik nol atau awal dari perjalanan karier saudara. Kita ambil saja ada yang berusia 30 tahun sekarang, maka ada 28 tahun rentang waktu yang akan dilalui. Bukan tidak mu ngkin nantinya, ada diantara Saudara yang berdiri berpidato seperti saya ini disini,tegas Pudjiono.
Justeru itu perjalanan karier saudara adalah tergantung kepada saudara sendiri, mau ingin sukses atau tidak adalah anda yang menentukan.
Pilih dan pilah mana yang patut dilakukan. Sebab, godaan semakin banyak saja, terutama apa yang menjadi kekhawatiran kita bersama terhadap peredaran dan jaringan narkoba. Jangan coba coba bermain dengan barang yang satu ini, tantangannya adalah karier anda sendiri. Sekali anda mencoba, disitulah awal kehancuran karier seorang ASN.
Sementara itu, Zulnadi yang didaulat mewakili orang tua dalam acara ini, mengatakan, keberadaan Anda disini sebagai ASN adalah melalui proses yang panjang. Dan sebuah keberuntungan dari persaingan ketat diantara puluhan ribu pelamar. Alhamdulillah tes yang diadakan tahun 2017 lalu itu adalah tes murni tanpa ada bekungan dan apalagi kkn.Anda lulys dan diterima adalah karena kemampuan anda.
Untuk itu, bekerjalah dengan baik. Tak perlu pula mencari cari tambahan selain apa yang telah ditetapkan sesuai ketentuan. Gaji bisa saja sama dengan ASN ditempat lain namun penerimaan berbeda, karena di Kemenkumham Remunirasinya lumayan besar.Usai pemasangan tanda pangkat dan penyerahan SK, maka dilanjutkan tradisi menghormati kedua orang tua. Anak anak membasuh kedua kaki kedua orang tuanya dan mohon maaf dan doa restu agar kariernya berjalan sukses.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.