Latifa Atlit Renang Payakumbuh Torehkan Dua Emas Bagi Kota Tercinta

by -
IMG-20191222-WA0037-01

Latifa Atlit Renang Payakumbuh Torehkan Dua Emas Bagi Kota Tercinta

Semangatnews, Payakumbuh – Prestasi membanggakan kembali diraih oleh atlet renang dari Kota Payakumbuh dalam kejuaraan Amaraish Arena Cup V pada 22 Desember 2019 di Depok, Jawa Barat.

Aura Latifa Marfin, Siswi SDN 04 Payakumbuh yang pernah mewakili Sumbar Ke tingkat nasional dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2019 itu juga berhasil menjadi juara terbaik dan mendapatkan 2 medali emas dan menjadi The Best Swimmer KU IV.

“Didikan pelatih Jumedi yang tak kenal lelah tersebut menjadikan Latifa sebagai atlet renang terbaik, dan kami sangat bangga,” kata Ayahanda Latifa, Marzuki.

Pelatih Latifa yang merupakan member Ngalau Swimming Club (NSC), Jumedi mengatakan ajang nasonal ini dapat menambah jam terbang Latifa, selain itu juga menjadi ajang untuk mengetes kualitas nasional di ajang umur.

“Alhamdulillah, setelah beberapa kali bertanding di tingkat provinsi ataupun nasional, ternyata Latifa mampu beradaptasi dengan cepat, kita yakin Latifa siap menjadi atlet renang untuk tingkat internasional dengan beberapa persiapan lagi,” kata Jumedi.

Sementara itu, dihubungi terpisah Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih oleh atlet Kota Randang yang telah berusaha memberikan upaya terbaiknya.

“Selaku kepala daerah kita sangat bangga dengan atlet muda kita Latifa, ini merupakan bentuk bukti pemberdayaan SDM yang kuat, dimana mereka dilatih dan diasah sesuai dengan minat yang mereka mau, selamat atas prestasi ananda sekalian, dan terimakasih kepada pelatih dan official yang selalu mendampingi anak-anak kita,” pungkas Riza. (011)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.