Layarkan Kapal Kemanusiaan Minang Dermawan, Bantu Saudara Terdampak Gempa Sulawesi Barat Dan Banjir Kalimantan Selatan

oleh -

Layarkan Kapal Kemanusiaan Minang Dermawan, Bantu Saudara Terdampak Gempa Sulawesi Barat dan Banjir Kalimantan Selatan

SEMANGATNEWS.COM – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat akan melayarkan Kapal Kemanusiaan Minang Dermawan untuk merespons bencana alam di Sulawesi Barat. Kebutuhan pangan menjadi hal yang diperlukan korban bencana di fase tanggap darurat. Dengan Kapal Kemanusiaan Minang Dermawan ini, ACT akan membawa 1.000 ton Beras dan bantuan pangan serta logistik yang dihimpun dari amanah publik untuk saudara sebangsa yang tertimpa bencana.

Baca Juga:  Secara Virtual, Forkopimda Cilacap Ikuti Rakor Penegakan Disiplin Protkes dan Penanganan Covid-19

Pasca terjadinya gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter, puluhan ribu masyarakat terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman dan ratusan lainnya mengalami luka-luka. Kondisi para pengungsi tidak hanya serba kekurangan, namun juga terancam paparan virus Covid-19. Untuk itu, dibutuhkan kolaborasi yang kuat dalam memenuhi kebutuhan para korban gempa di Sulbar maupun banjir di Kalsel.

Kapal Kemanusiaan Minang Dermawan untuk Sulawesi Barat Dan Banjir Kalsel akan menjadi wujud dari kolaborasi besar kedermawanan masyarakat Sumatera Barat ataupun perantau minang. Kapal ini akan bertolak dari Pelabuhan Teluk Bayur. Sebagai salah satu ikhtiar untuk “Bergerak Bersama Sumbar Selamatkan Bangsa”, Kapal Kemanusiaan Minang Dermawn ini membawa 1000 ton beras dan pangan lainnya yang dikumpulkan dari kedermawan masyarakat yang dikerjasamakan dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Baca Juga:  DPRD Kota Payakumbuh Akan Perjuangkan Nasib Guru Honorer

Kami telah berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat yang mana Gubernur akan menyurati Bupati dan Walikota untuk menghimpun kedermawan masyarakat di daerahnya masing-masing. Kami menamakan Kapal Kemanusiaan Minang Dermawan yang bahan bakarnya diisi oleh kedermawanan Masyarakat Sumatera Barat. Target kita adalah 1000 Ton Beras dan bantuan pangan serta logistik, dan Insya Allah akan kita berangkatkan melalui Pelabuhan Teluk Bayur, Kota Padang. Terang Zeng Wellf, selaku Branch Manager ACT Sumatera Barat.