Liburkan Anak Sekolah, Pemko Payakumbuh Ajak Masyarakat Sholat Istisqa

oleh -
82320191574

Liburkan Anak Sekolah, Pemko Payakumbuh Ajak Masyarakat Sholat Istisqa

Semangatnews, Payakumbuh – Pemerintah Kota Payakumbuh melakukan Rapat kerja membahas kondisi kabut asap yang melanda Payakumbuh. Rapat dipimpin Walikota Payakumbuh diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda bersama Asisten I, Yoherman, Asisten II, Elza Dazwarman, Kepala BPBD, Yufnani Away, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Dafrul Pasi, Kepala Dinas Pendidikan, AH.Agustion, Kepala Dinas Sosial, Idris, Dinas Kesehatan, Diskominfo, Direktur Rumah Sakit Umum Adnaan WD, Kabag Kesra, Ul Fakri, Kabag Umum, Kabag Protokol, di ruang kerja Sekretaris Daerah di Lt.2 Kantor Balaikota Payakumbuh, Senin (23/9).

Adapun yang dibahas dalam rapat kali ini tentang penanggulangan kabut asap yang status berdasarkan hasil pengukuran kualitas udara tanggal 22/9 waktu 12.00 WIB-13.00 WIB dan 13.00-14.00 WIB status berbahaya untuk kesehatan.

Hasil keputusan dari rapat koordinasi tersebut disepakatilah seluruh aktivitas belajar di sekolah di Kota Payakumbuh dihentikan mulai tanggal 23 s.d 25 September 2019, dan masuk sekolah kembali tgl 26 September 2019 (seandainya kondisi pencemaran udara membaik). Dan di himbau kepada siswa untuk belajar mandiri dirumah masing-masing.

Sekdako Rida Ananda Mengajak seluruh ASN dan semua elemen Masyarakat untuk melaksanakan sholat Istisqa di Lapangan Seribuan
besok (Selasa, 24/9) yang akan dilaksanakan pada jam 7.30 WIB yang dituangkan dengan Surat bernomor : 019/357/Protokol/IX/2019 Perihal Sholat Istisqa,

Pelaksanaan Sholat Istisqa ini nantinya juga akan dihadiri oleh Walikota Payakumbuh dan Forkopimda.(jn)