Lima Kali WTP, Pemkab Pesisir Selatan, Diganjar Penghargaan dari Kemenkeu RI

oleh -

Lima Kali WTP, Pemkab Pesisir Selatan, Diganjar Penghargaan dari Kemenkeu RI

Semangatnews, Painan,-Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan menerima Plakat dan Piagam, dari Kementerian Keuangan RI, atas keberhasilan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) lima kali berturut turut.

Plakat dan Piagam WTP itu diserahkan Kementerian Keuangan melalui Kepala KPPN Painan, Lita Qadarina Hardian kepada Pjs Bupati Pesisir Selatan, Mardi ketika apel di halaman kantor bupati setempat, Senin (19/10).

Pjs Bupati menerima penghargaan tersebut didampingi Sekda Erizon, Kepala BPKD, Suhandri dan Inspektur Ahda Yanuar.

Kepala KPPN Painan, Lita Qadarina Hardian mengatakan, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan telah berhasil meraih WTP 5 kali berturut-turut yaitu sejak tahun 2015.

“Oleh karena itu, Kementerian Keuangan RI memberikan apresiasi berupa Plakat dan Piagam WTP. Kita berharap prestasi itu tetap dipertahankan dan ditingkatkan kedepan,” pintanya.

Menurutnya, keberhasilan itu diraih berkat keseriusan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan beserta jajaran dalam pengelolaan keuangan sesuai regulasi yang ada.

Sementara Pjs Bupati Pesisir Selatan, Mardi, menyampaikan rasa bangganya kepada seluruh perangkat daerah yang telah berhasil menyusun dan menyajikan laporan keuangan pemerintah daerah dengan baik, sehingga meraih WTP selama 5 kali berturut-turut.

Menurutnya, penghargaan itu merupakan kehormatan bagi Kabupaten Pesisir Selatan atas kerja keras seluruh perangkat daerah dan masyarakat serta pihak terkait lainnya.

“Semoga penghargaan ini dapat mendorong semangat dan kerja keras seluruh perangkat daerah serta masyarakat Pesisir Selatan dalam pencapaian opini WTP pada tahun-tahun berikutnya,” ucap dia.

Ia menambahkan, ke depan diharapkan prestasi yang sudah baik agar semakin ditingkatkan sehingga Pesisir selatan tidak hanya dikenal dari sisi kekayaan objek wisatanya, namun juga dari berbagai raihan prestasinya,” ucapnya.

“Ya, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan berhasil meraih WTP 5 kali berturut-turut sejak 2015. Dimana, pemkab mengelola keuangan daerah secara transparan, akuntabel dan sesuai aturan perundangan-undangan yang berlaku,” sebutnya.

Dikatakan, prestasi itu merupakan kebehasilan bersama yang didukung oleh seluruh staf. Kedepan kita berupaya mempertahankan prestasi tersebut, dan lebih ditingkatkan lagi,” harapnya.***