LKP Palapa Komputer Batusangkar Melaksanakan Program PKK

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Lembaga Kursus dan Pendidikan (LKP) Palapa Komputer Batusangkar
melaksanakan kegiatan Program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK).

Acara tersebut berlangsung Selasa (25/05) di Aula LKP Palapa Komputer Batusangkar dihadiri Bupati Tanah Datar Eka dan Dinas terkait.

Selain Bupati Tanah Datar Eka juga tampak hadir Direktur Binsuslat Kemendikbud RI diwakili Hendi Gunadi dan Badrutaman.

Bupati jelaskan, Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) adalah program bantuan pemerintah melalui Kementerian Pendiddikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Baca Juga:  TMMD/N ke 111 Kodim 0306/50 Kota Resmi Ditutup

Program tersebut bertujuan untuk mengentaskan pengangguran dengan diberikan dana stimulus dalam bentuk pelatihan kepada masyarakat.

Justru itu diharapkan bagi peserta yang telah mendapatkan pelatihan bisa menambah keterampilan mereka sehingga pada akhirnya bisa memperoleh pekerjaan.

Pemerintah Tanah Datar mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh LKP Palapa Komputer Batusangkar menjadi satu dari 30 LKP se-Indonesia yang menyelenggarakan pengimbas program PKK tahun 2021 ini.

Baca Juga:  Wali Kota Riza Falepi, Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara Ke-75 Di Mapolresta Payakumbuh

Ini sebuah penghargaan yang sangat luar biasa karena LKP Palapa Komputer dinilai sebagai salah satu lembaga kursus dan pelatihan yang telah berstandar Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Justru itu LKP Palapa Computer dijadikan percontohan dan sekaligus dijadikan pengimbas bagi lembaga kursus sejenis dalam pelaksanaan program pendidikan kecakapan kerja tahun 2021.

Baca Juga:  Wakil Gubernur Audy Tebar 22 Ribu Benih Ikan di Padang Pariaman

Direktur LKP Palapa Komputer Zulkifli Bahri ,SH menyatakan penyelenggaraan program Pendidikan Kecakapan Kerja (PKK) ini dikontrol dan diawasi langsung oleh Kemendikbud RI.

No More Posts Available.

No more pages to load.