LPM Payobasung Disambangi Rombongan Tim Penilai Dari Provinsi Sumbar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM — Wakili Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh, LPM Kelurahan Payobasung kecamatan Payakumbuh Timur masuk dalam tahap penilaian lapangan ajang LPM Berprestai tingkat Provinsi Sumatra Barat tahun 2021.

Disambut langsung oleh wakil walikota Erwin Yunaz bersama Asisten I Dafrul Pasi, Asisten III Amriul Dt. Karayiang dan Camat Payakumbuh Timur Dewi Novita beserta jajaran dari kecamatan dan kelurahan Payobasung, rombongan tim penilai dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) dan DPD LPM Provinsi Sumatra Barat itu hadir di kantor lurah Payobasung, Rabu (10/11).

Baca Juga:  Untung Ada Polda Sumbar, Vaksinasi pun Meningkat Tajam Diatas 70 Persen

Dengan mengucapkan Trimakasih, Wakil walikota Erwin Yunaz mengawali sambutan dengan mengatakan bahwa kelurahan Payobasung merupakan salah satu dari 47 kelurahan di kota Payakumbuh yang telah lolos dalam pembinaan, yang dimana pembinaan ini dimulai untuk ditingkat kecamatan, kota dan kini akhirnya mewakili kota Payakumbuh ke tingkat Provinsi,” kata Erwin.

Disampaikannya, bahwa LPM haruslah berperan aktif dalam pembangunan serta pembinaan dan pemberdayaan masyarakat untuk turut memberikan partisipasi dalam meningkatkan pembangunan agar terciptanya masyarakat yang memiliki kelurahan sejahtera.

Baca Juga:  Kapolres Dharmasraya Berhasil Ungkap Berbagai Pelaku Tindak Kejahatan

Serta yang paling utama, LPM juga dapat menjadi sebagai mitra Pemerintah, agar LPM nantinya mampu menggerakkan pembangunan di segala aspek kehidupan di tengah masyarakat.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan perlombaan ini diharapkan dapat mendorong sinergitas antara peran Kelurahan dan partisipasi aktif masyarakat dan lembaga kemasyarakatan di kelurahan dalam proses pemberdayaan dan kemandirian masyarakat,” harap Erwin.

No More Posts Available.

No more pages to load.