LPPKI DUKUNG DAN KAWAL GUGATAN ILHAM BINTANG

oleh -

LPPKI DUKUNG DAN KAWAL GUGATAN ILHAM BINTANG

Semangatnews, Padang- Ketua Umum Lembaga Perlindungan dan Pemberdayaan Konsumen Indonesia ( LPPKI) Azwar Siri menegaskan LPPKI sepenuhnya mendukung langkah Ilham Bintang mengugat perdata korporasi besar: Indosat Ooredoo dan Commonwealth Bank.

“Selama ini cukup sering kita dengar keluhan konsumen yang dirugikan karena uangnya di bank dibobol orang melalui peretasan HPnya,” kata Azwar Siri di Padang.

Tapi, setelah pelaku pembobolan dihukum (pidana), perusahaan yang menjual jasa komumikasi selular dan jasa keuangan/bank, sama sekali tidak tersentuh hukum. “Nah, baru kali ini ada yang menggugat korporasi secara perdata. Bagus itu. Agar pengamanan dan perlindungan data pribadi dan nasabah bank lebih diperhatikan dan diperketat oleh perusahaan penjual jasa. LPPKI yang berpusat di Padang, Sumbar akan mengawal,” ujar Azwar Siry.

Baca Juga:  Belajar Tatap muka di Masa Pandemik Kompetensi Kepala Sekolah Berperan

BERITA TERKAIT ;”Gugatan Ilham Bintang Terhadap Indosat dan Commonwealth Bank Resmi Diterima PN Jakarta Pusat”

LPPKI, katanya, selalu berupaya agar semua pihak terutama perusahaan penjual jasa selular dan jasa perbankan ke depan, lebih memperhatikan perlindungan hak konsumen seperti diatur UU no 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen.

Selain lembaga konsumen, kalangan advokat juga menyambut antusias langkah gugatan perdata Ilham Bintang terhadap korporasi penjual jasa perbankan dan jasa selular.

Baca Juga:  Pendaftaran CPNS 2021 Segera Dibuka, Ini Persyaratan Umum yang Harus Disiapkan

” Kasus ini sangat menarik untuk dikawal dan dicermati kelanjutan pengajuan gugatan perdatanya. Episode baru bagi pengujian UU ITE dan UU perbankan juga PBI (Peraturan Bank Indonesia) terkait E-transaction,” kata Dody Hasmaddin, Legal Counsellor dari kantor Hasmaddin & Co di Jakarta.