LSM Literpan dan PWI Mentawai Siap Sosialisasikan BPSK di Bumi Sikere

oleh -

LSM Literpan dan PWI Mentawai Siap Sosialisasikan BPSK di Bumi Sikere

SEMANGATNEWS.COM- Masalah keberadaan BPSK ( Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen ) di Bumi Sikere, Kep.Mentawai diakui belum banyak diketahui dan dikenal masyarakat.

Jangankan masyarakat biasa, aparat dan pemerhati sosial juga belum tahu. Anehnya persoalan konsumen yang dirugikan sering terjadi disini.

Demikian salah satu kesimpulan kunjungan anggota BPSK Padang, Sumbar, ke Mentawai yang merupakan salah satu wilayah kerjanya, Senin – Rabu, 14- 16 Desember 2020.

Kunjungan dipimpin Drs Daniel St.Makmur dari unsur pemerintah, dengan anggota Wira Okta Viana, SH,MH dan Zulnadi, dari unsur konsumen.

Baca Juga:  Nunang Daya Bangun Juara 1 Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Payakumbuh Tahun 2021

Pada hari pertama, Senin, rombongan berkordinasi dan konsultasi dengan Dinas Koperasi dan Perdagangan Kabupaten Kep. Mentawai yang diterima Sekretaris Dinas, Akas.S.Sos.

Ia berharap agar Disperindag Prov.Sumbar membuat kegiatan yang berkaitan dengan BPSK dan konsumen yang anggarannya dari Provinsi. Masalah peserta biar Koperindag Mentawai yang mendatangkan dari berbagai unsur, sebut Akas.

Pada hari kedua, Selasa, anggota BPSK Padang ini mengunjungi Desa Sipora Jaya yang langsung diterima oleh Pj.Kepala Desa Muslimat. Disini Wira Okta Viana menyerahkan brosur tentang BPSK yang diterima Kepala Desa dengan senang hati dan akan membagikan kepada warganya. Kebetulan saat itu Kepala Desa Sipora Jaya tengah melaksanakan Musrenbang.

Baca Juga:  Wabup Rudi Hariyansyah, Hadiri Vaksinasi Pelajar Vidcom Serbuan Vaksin Bersama Panglima TNI

Hal yang menarik dan menjadi diskusi hangat adalah ketika berdialog dengan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) bernama Literpan Kep. Mentawai dengan Ketua Roberto Dahlan didampingi Wakil Ketua Indra Aditya,SH.
Diskusi berlangsung di kantor PWI Mentawai juga hadir Ketuanya Eriyanto Leo.
Kegiatan ini diliput langsung dua media tv yakni Wiwin Kurniawati dari Media Esapers TV dan Heri Pamalis, media Go TV.
Diskusi antara LSM, PWI dan BPSK, terjadi saling tukar menukar informasi. Pada hakekatnya ketiga lembaga ini mempunyai visi dan misi yang sama untuk mencerdaskan masyarakat (konsumen).
Persoalan- persoalan yang sering merugikan masyarakat Mentawai kerap terjadi. Hanya saja tidak tahu kemana alur pengaduannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.