Luhak Nan Tuo Baralek Gadang, Gala Adat Kapolda Sumbar, Tuanku Bandaro Alam Sati Dikukuhkan

oleh -
SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Buya Mahyeldi, mengapresiasi pengukuhan gala (gelar) kehormatan Tuanku Bandaro Alam Sati kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol. Teddy Minahasa Putra, dan gala kehormatan Puti Sibadayu Alam, kepada Nyonya Merthy Kushandayani Teddy, dalam rangkaian acara prosesi pengukuhan, di Istano Basa Pagaruyuang, Kabupaten Tanah Datar, Jumat (1/7/2022).
Baca Juga:  Helmi: Rukyatul Hilal Bukti Negara Hadir di Tengah Umat Beragama
“Selamat kepada Bapak Kapolda, Irjen Pol Teddy Minahasa sudah bergelar Tuanku Bandaro Alam Sati, dan Ibu Merthy Kushandayani Teddy, bergelar Puti Sibadayu Alam. Semoga mampu menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Gubernur Mahyeldi. Pengukuhan gala kehormatan adat ini menurut gubernur juga menjadi suatu keberkahan tersendiri bagi Sumbar karena bertepatan dengan Hari Bhayangkara serta ikut dihadiri sedikitnya 3.000 pecinta motor yang tergabung dalam Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) yang diketuai oleh Kapolda Sumbar.
Baca Juga:  Wagub Audy di Politeknik ATI Makassar: Seorang Pemimpin Akan Tergerus Jika Tidak Mampu Beradaptasi Dengan Zaman
Lebih lanjut menurut Gubernur, momentum pengukuhan gala kehormatan adat atau sangsako ini harus dimaknai sebagai wujud dari penghargaan yang harus diberikan kepada seseorang yang dinilai berperan penting dan berjasa untuk Sumatera Barat. “Seseorang ketika sudah dikukuhkan untuk sebuah gelar adat, ditempatkan pada posisi yang terhormat dan mempunyai tanggungjawab yang cukup besar terhadap Minangkabau yang kita cintai ini. Sebagai pemimpin, seorang yang bergelar adat juga wajib hukumnya mengetahui serta memahami nilai-nilai adat,” jelas gubernur.

No More Posts Available.

No more pages to load.