Mahasiswa Sebagai Agent of Change, IAIN Batusangkar adakan Leadership Training

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Institut Agama Islam Negri (IAIN) Batusangkar kembali mengadakan kegiatan untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa dalam dalam tajuk “Leadership Training” pada Rabu-sabtu (4-6/02/2021).

Rektor diwakili Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Ridwal Trisoni, S.Ag., M. Pd. mengatakan mahasiswa harus memiliki kepribadian yang baik, Memahami persoalan terkini, dan menjadi solutif bagi ummat.

Kegiatan ini yang diikuti sebanyak 56 ketua Lembaga Kemahasiswaan yakni, Dewan Mahasiswa, Senat Mahasiswa baik di tingkat Institut maupun tingkat fakultas, Unit Kegiatan Mahasiswa/Khusus, UKM/UKK dan Himpunan Mahasiswa Jurusan.

“Peran mahasiswa dalam masyarakat dikenal sebagai agent of change (agen perubahan). Mahasiswa merupakan penggerak perubahan ke arah yang lebih baik,” sebutnya.

Baca Juga:  Bupati Eka Putra Tinjau Ruas Jalan Jorong Padang Laweh - Jorong Cubadak Randah Nagari Tanjung Bonai

Dijelaskan juga bahwa melalui pengetahuan, ide, dan keterampilan yang dimilikinya, mahasiswa bisa menjadi lokomotif kemajuan, khususnya di IAIN Batusangkar.

“Karena mahasiswa berada di garda terdepan yang harus menjaga nilai-nilai baik seperti kejujuran, gotong-royong, empati, dan keadilan, mahasiswa yang berkualitas baik, akan menjadikan diri sebagai pribadi yang lebih baik, tidak ada kata menunggu, mahasiswa harus selalu siap menempa diri agar menjadi pribadi unggul, dalam mengapai cita-citanya,” tutupnya.

Baca Juga:  Kenaikan Pangkat ASN Mengedepankan Pelayanan Masyarakat

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Sirajul Munir, M.Pd, menyampaikan kegiatan-kegiatan yang telah di kemas di tingkat lembaga kemahasiswaan harus memiliki Life Skill, Soft Skill, Kewirausahaan, dan Peningkatan Presetasi Nasional Maupun Internasional, dalam arahannya sebagai pemateri.

No More Posts Available.

No more pages to load.