Maigus Nasir Sosialisasikan Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat Nomor 9 Tahun 2018 di Padang

by -
Maigus Nasir, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat sosialisasikan Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat Nomor 9 Tahun 2018 di Padang
Maigus Nasir Sosialisasikan Peraturan Daerah Provinsi Sumatera Barat Nomor 9 Tahun 2018 di Padang

SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Anggota DPRD Sumbar Maigus Nasir dari partai PAN menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) Provinsi Sumatera Barat No 9/ 2018 tentang fasilitasi pencegahan penyalahgunaan narkotika, psikotropika dan zat adiktif lainnya di rumah kediamannya Sungai Sapih, kota Padang, Sumatera Barat, senin (17/12/2023).

Pada Sosialisasi tersebut Maigus Nasir menyampaikan pengaruh lingkungan memiliki dampak besar terhadap perkembangan anak yang berpotensi penyebaran narkoba.

” Ketika lingkungan masyarakat tidak memiliki pemehaman akan bahayanya narkoba maka menjadi pintu besar akan masuknya narkoba tersebut karena Sumatera Barat merupakan daerah perlintasan yang masuk melalui jalan-jalan tikus dan Sumatera Barat merupakan daerah pendidikan, banyak usia muda yang menjadi santapan bagi mereka” Kata Maigus.

Maigus berharap jika perda ini berhasil tersosialisasikan sampai ke masyarakat akan menjadi sangat efektif pelaksanaannya.

Hadir juga Mory Dean sebagai anak muda yang memperhatikan perkembangan narkoba di kota Padang menyampaikan pandangannya.

“Terimakasih kepada pak maigus sebagai anggota dewan yang telah Sosialisasikan Perda ini sangat penting bagi generasi muda kita, karena penyalahgunaan gunaan narkoba ini sudah sangat tinggi datanya, ketakutannya generasi yang akan datang tidak bisa menghadapi persoalan seperti ini,” ucapnya

Selanjutnya ia berpendapat dengan adanya perda ini lingkungan bisa memberikan memberikan arahan agar dapat mencegah penyebaran narkoba.

” Kita lihat pencegahan ini lebih per fokus kepada orang tu, ninik mamak, alim ulama, sehingga anak remaja bisa diberikan arahan agar tidak tersesat nantinya,” Pungkasnya. (Qan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.