Majukan PKPS Kota Bukittinggi, HUT ke-1 Dengan Barabab Babiola

oleh -

Majukan PKPS Kota Bukittinggi, HUT ke-1 Dengan Barabab Babiola

SEMANGATNEWS.COM-Masyarakat perantau asal Kabupaten Pesisir Selatan yang tergabung dalam Perkumpulan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS) Kota Bukittinggi dan sekitarnya akan berhibur semalam suntuk dengan kesenian Rabab Pasisia pada hari Sabtu tanggal 30 Oktober 2021.

Kesepakatan untuk memperingati HUT ke-1 PKPS Kota Bukittinggi ini diputuskan dalam rapat dan urun rembuk PKPS Kota Bukittinggi di Kelurahan Kubu Tanjung, Kecamatan Aua Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi, Senin (11/10/2021) malam.

Rapat perantau Pesisir Selatan ini menjadi istimewa karena dihadiri oleh Ketua Penasehat DPW PKPS Sumbar Drs. H. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah. “Karena saya sedang ada kegiatan dinas di Kota Bukittinggi, Alhamdulillah bisa berkumpul dengan dunsanak PKPS,” kata Syafrizal Ucok, yang sehari-hari adalah Staf Ahli Gubernur Sumbar Bidang Ekonomi dan Keuangan.

Baca Juga:  Rp 40 milyar Dana APBN Tahun 2021 Untuk Bangun Tanggul di Batang Tapan

Sebagai nasehat dan arahan, Syafrizal Ucok mengatakan, laksanakanlah kegiatan HUT ke-1 PKPS Kota Bukittinggi dengan meriah, damai dan penuh nilai-nilai silaturahmi. Namun kita masih dalam suasana pandemi, maka PKPS Kota Bukittinggi selalu taat dengan protokol kesehatan.

Pilihan Barabab Babiola ini juga dalam upaya melestarikan kesenian asli asal Pesisir Selatan. Apalagi yang akan ditampilkan adalah pemain Rabab Babiola yang legendaris dan terkenal yaitu Iye Pasisia.

Baca Juga:  Bupati Rusma Yul Anwar, Dampingi Pelajar Jalani Vaksinasi di SMKN 1 Sutera

Ketua DPD PKPS Kota Bukittinggi Oktavianus merasa optimis secara HUT ke-1 ini akan berlangsung dengan semarak. Tanda tanda itu sudah nampak. Dalam rapat panitia ini saja sudah ada bantuan langsung tunai dari Ketua Penasehat DPW PKPS Sumbar Syafrizal Ucok sebesar Rp1 juta.

No More Posts Available.

No more pages to load.