Makna Logo HUT RI ke-76 dan Panduan Penggunaan Logo, Tidak Boleh Sembarangan

oleh -
Makna Logo HUT RI ke-76 dan Panduan Penggunaan Logo
Makna Logo HUT RI ke-76 dan Panduan Penggunaan Logo

SEMANGATNEWS.COM – Di bawah ini terdapat makna logo HUT RI ke-76 dan ketentuan penggunaan logo yang tidak boleh dilakukan secara sembarangan.

Pada 17 Agustus 2021 ini, bangsa Indonesia memperingati hari kemerdekaan yang ke-76. Tagline  HUT RI ke-76 pada tahun 2021 ini adalah: INDONESIA Tangguh, INDONESIA Tumbuh.

Adapun desain dan konsep logo Hut RI yang ke-76 memiliki desain yang minimalis, sama seperti tahun sebelumnya seperti gambar dibawah ini.

desain Logo HUT RI ke 76

Baca juga: Tema dan LOGO Hut RI 76: Download Gratis PNG, Background Hingga Font Untuk Desain Poster Hari Kemerdekaan RI

Baca Juga:  Soal Statuta UI: Pak Jokowi, Please, Jangan Bikin Kegaduhan Baru ;Catatan Ilham Bintang

Filosofi Logo HUT RI 76 Indonesia

Konsep dari logo HUT RI ke-76 tentu tidak sembarangan. Pasti ada makna dan filosofi pada setiap visualisasi logo tersebut.

Dari konsep yang diusung oleh logo HUT RI ini, berisi pesan tentang ketangguhan dan semangat pantang menyerah untuk terus maju menyongsong masa depan. Hal itu digambarkan dalam komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana tetapi kokoh dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah.

Baca Juga:  Hari Raya Idul Adha 1442 H (2021M): Surat Edaran KEMENAG, Penerapan Protokol Kesehatan

Tema dan logo peringatan HUT ke-76 RI sebelumnya resmi dirilis di situs Setneg. Mensesneg Pratikno mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada pimpinan lembaga negara, menteri Kabinet Indonesia Maju, Gubernur Bank Indonesia, Panglima, Kapolri, hingga seluruh kepala daerah di Indonesia.

Seperti diketahui, berbagai krisis telah menimpa Indonesia mulai dari krisis 1998 hingga pandemi COVID-19. Namun Indonesia harus tetap tumbuh dan bangkit.

No More Posts Available.

No more pages to load.