Mande Rubiah Doakan Nasrul Abit Melenggang Mulus Jadi Gubernur Sumbar

by -
Nasrul Abit bersama Ny. Wartawati Mandeh Rubiah, mohon doa

Mande Rubiah Doakan Nasrul Abit Melenggang Mulus Jadi Gubernur Sumbar

Semangatnews, Pessel —Calon Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Nasrul Abit, mengunjungi Rumah Gadang Mande Rubiah di Kenagarian Lunang, Kecamatan Lunang, Pesisir Selatan, Senin (12/10) sore.

Bersama Wartawati, istrinya, Nasrul Abit bertemu dengan ahli waris tahta Mande Rubiah ke-VII beserta keluarga. Kunjungan ini sepintas tampak seperti kunjungan pada hari biasa karena selama ini Nasrul Abit memang rutin berkunjung untuk bersilaturahmi dengan Mande Rubiah dan keluarga.

Pada pertemuan kali ini, Mande Rubiah mendoakan Nasrul Abit dan Indra Catri agar jalan mereka menuju kursi Sumbar satu dimudahkan Allah. Tak banyak memang yang disampaikan Mande Rubiah. Ia dan keluarga turut serta mendoakan Nasrul Abit mengabdi untuk masyarakat Sumbar.

Dalam sejarah Kerajaan Pagaruyung, Mande Rubiah dikisahkan sebagai anak keturunan raja pada abad ke-14 Masehi. Mandeh Rubiah hingga kini diyakini sebagai bukti sejarah dalam peradaban Minangkabau.

Nasrul Abit mengucapkan terima kasih atas doa Mande Rubiah, yang merupakan tokoh masyarakat dan menjadi panutan banyak orang di Pesisir Selatan.

“Alhamdulillah, Mande Rubiah mendoakan saya. Insyaallah, doa beliau diijabah Allah SWT,” kata Nasrul Abit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.