Marta Fela: Wujudkan Balita Sehat dan Cerdas

by -

SEMANGAT SIJUNJUNG-Tanggal 18 Agustus 2017 lalu, bagi kader Posyandu Beringin Sakti Nagari Limo Koto Kecamatan Koto VII punya kesan tersendiri.

Betapa tidak, kader posyandu Beringin Sakti yang dipimpin, Marta Fela SY dinobatkan sebagai juara I lomba kader posyandu berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Nomor wahid yang diraih Marta Fela SY di ajang Provinsi Sumatera Barat tersebut tentu menjadi kebanggaan bagi masyarakat kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Gadis yang akrab disapa Fela mulai berkecimpung di posyandu Beringin Sakti sejak tahun 2014 lalu mengucapkan rasa syukur bisa menjadi juara I lomba kader posyandu berprestasi di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Alhamdulillah, ini merupakan prestasi kita semua, dan prestasi ini tentu tidak lepas dari bantuan dan dukungan semua pihak,” ucap dara manis kelahiran 11 Desember 1990.

Bagi puteri pertama pasangan Syafriadi dan Miswarni, gelar juara bukan merupakan tujuan utama sebagai kader posyandu, melainkan bagaimana meningkatkan kesadaran bagi orangtua untuk memeriksakan anak balitanya secara rutin ke posyandu.

Pemeriksaan secara rutin ke posyandu, sebut dia, sangat diperlukan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak.Dengan demikian, akan lahir generasi yang sehat, cerdas, beriman dan bertaqwa serta berakhlak mulia.

”Selaku kader, menyiapkan generasi yang sehat, cerdas, beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia lebih berharga ketimbang gelar juara,” ucap Fela.(azet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.