Masdan Hadiri Wisuda Hafiz Qur’an Pertama di Lengayang Pessel

oleh -

Masdan Hadiri Wisuda Hafiz Qur’an Pertama di Lengayang Pessel

SEMANGATNEWS.COM- Selama ini masyarakat Lengayang mengetahui Masdan, MAg, adalah Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Mentawai. Ternyata, Ahad (28/3/2021) sedang berada di kampung halamannya, Ranah Lengayang, Pesisir Selatan, Sumbar, kemudian didaulat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Kepedulian dengan kegiatan pembangunan keagamaan di Kecamatan Lengayang memang sudah dilakukannya jauh hari sebelum Masdan kembali ke Sumatera Barat, saat masih bertugas di Kemenag Kepulauan Riau kepeduliannya untuk pembangunan masjid sudah dibuktikannya. Namun, sejak menjabat Kakan Kemenag Mentawai sudah sibuk saja disana.

Baca Juga:  Tradisi Balimau Paga Nagari Painan di Pantai Carocok Diisi dengan Ceramah Agama

Pada Ahad (28/3), Masdan, tokoh masa depan Pesisir Selatan ini nampak memberikan sambutan pada kegiatan Masjid Takwa Pasar Kambang, Kenagarian Kambang Barat pada acara perdana Wisuda Hafiz Qur’an I,II dan III Juzz.

Masdan, yang disebut-sebut calon kuat sebagai Kepala Kantor wilayah Kemenag Sumbar itu mengatakan, pelaksanaan wisuda seperti ini baru kali perdana di Kecamatan Lengayang.

Baca Juga:  Safari Ramadhan; Zarfi Deson Kunjungi Masjid Istiqomah Padang Rubiah Kambang

“Semangat dan antusias generasi Lengayang sanggat besar untuk menghafal Al-Quran. Buktinya sebanyak 18 orang siswa di Wisuda Hafiz hari ini dan ini sejarah baru bagi masyarakat Lengayang karena baru pertama kali dilaksanakan,” ujarnya.

Masdan mengatakan, prosesi wisuda dilakukan setelah penempaan selama 8 bulan para siswa Hafiz. Keberhasilan Masjid Takwa melahir hafiz Qur’an sangat erat kaitannya dengan program Pemkab pessel, yang menempatkan adanya Imam besar di ibu kecamatan Lengayang, Pasar Kambang.