Masyarakat Sungai Pasak Tahun 1443 H Bekurban 18 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

by -

Masyarakat Sungai Pasak Tahun 1443 H Bekurban 18 Ekor Sapi dan 5 Ekor Kambing

SEMANGATNEWS.COM-Situasi pasca pandemi covid-19 ternyata tidak mengurangi niat warga untuk melaksanakan ibadah kurban. Contohnya di Desa Sungai Pasak Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, masyarakat tetap antusias beribadah kurban. Tahun 1443H ini telah tercatat 18 ekor sapi dan 5 ekor kambing.

Harlis Kepala Desa Sungai Pasak menyatakan, Jumat 8/06 siang, bahwa rencana kurban tersebut tersebar dibeberapa tempat. Seperti di Mesjid Raya Sungai Pasak 5 ekor sapi, Surau Jambu 6 ekor sapi, Surau Baruah 5 ekor sapi 3 ekor kambing, dan Surau Kalawi 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing.

Jika masih ada peserta kurban tambahan akan tetap dilayani, karena masih ada waktu untuk penyembelihan yakni mulai hari Minggu 10 Juli 2022 dan Senin serta Selasa (Hari Tasyrik), kata Harlis. Sedangkan sholat Idhul Adha tetap dilaksanakan hari Sabtu tanggal 9 Juli 2022.

Sekarang panitia kurban sedang menyusun pembagian dan distribusi kupon untuk paket kurban seluruh wilayah Desa Sungai Pasak dan masyarakat wilayah tetangga. Mudah-mudahan kerja panitia dapat berjalan dengan baik dan lancar, sehingga seluruh masyarakat terutama masyarakat miskin dapat terayomi. Demikian Kepala Desa beserta Sekretaris Pengurus Mesjid Alfian Harun,S.E. menginformasikan ketika jumpa pers.(Ajo Ika)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.