Melalui Webinar, KPK akan Berikan Pembekalan ke Calon Kepala Daerah di Sumbar

oleh -
Rapat teknis persiapan webinar program pilkada berintegritas, di Padang, Senin (16/11/2020). | Semangatnews.com
Rapat teknis persiapan webinar program pilkada berintegritas, di Padang, Senin (16/11/2020). | Semangatnews.com

SEMANGATNEWS.COM – Dalam rangka meningkatkan kualitas tata kelola pemerintah daerah, khususnya dalam pilkada serentak tahun 2020, KPK akan menyelenggarakan webinar pembekalan kepada seluruh calon kepala daerah (cakada).

Kegiatan akan dilaksanakan secara regional pada tiga provinsi, yaitu Sumatera Barat (Sumbar), Bali dan Papua. Pemerintah Provinsi Sumbar dipilih sebagai tuan rumah pelaksanaan webinar tersebut.

Hal ini disampaikan Sekretaris Inspektorat Provinsi Sumbar, Hj Betty Vetria, SE, MSi, CFrA, seusai Rapat Teknis Persiapan Webinar Program Pilkada Berintegritas, di Padang, Senin (16/11/2020).

Baca juga: Masyarakat Agam Rindu dan Siap Menangkan Indra Catri Pilkada Gubernur Sumbar

Baca Juga:  Fraksi Demokrat DPRD Payakumbuh Sampaikan 3 Pemandangan Umum Terhadap 3 Ranperda

Betty juga menambahkan, kegiatan ini berdasarkan surat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nomor B/5592.1/KSP.00/10-16/11/2020 perihal Permohonan Fasilitasi Webinar Program Pilkada Berintegritas, yang dilaksanakan di Sumbar.

“Webinar Pilkada Berintegitas akan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 26 November 2020 bertempat di Istana Gubernuran. Kegiatan akan dilaksanakan secara offline dan online (konferensi meeting melalui aplikasi zoom).”

Baca Juga:  PERPUSTAKAAN SUMBAR KINI DILENGKAPI IRWAN PRAYITNO CORNER

“Undangan atau peserta kegiatan berjumlah 100 orang, yang terdiri dari KPK RI, KPU RI, Bawaslu RI, Kemendagri, Cakada (wilayah Sumbar, Bali dan Papua), Forkopimda, KPU Provinsi, KPUD, Bawaslu Provinsi, OPD Pemprov terkait,” ungkapnya.

Betty juga mengatakan, pada acara tersebut, ada materi pembekalan yang akan disampaikan oleh Kemendagri, Bawaslu RI, KPU RI dan Pimpinan KPK RI, Lili Pintauli Siregar.

Baca Juga:  Perda APBD Perubahan Tahun 2021 Pesisir Selatan Ditetapkan

Baca juga: Masyarakat Agam Rindu dan Siap Menangkan Indra Catri Pilkada Gubernur Sumbar

No More Posts Available.

No more pages to load.