Melongok Jambore Kedirgantaraan Susi Air di Pangandaran: Catatan Ilham Bintang

oleh -

Melongok Jambore Kedirgantaraan Susi Air di Pangandaran: Catatan Ilham Bintang

Sesaat setelah meresmikan pembukaan Jambore Kedirgantaraan, ” Susi Air Jambore Aviation” (SAJA), Jumat (17/6) siang, Susi Pudjiastuti mengundang 24 warga Pangandaraan, Jawa Barat, menikmati penerbangan keliling kawasan pantai.

Ini di luar skenario acara. Undangan itu disampaikan oleh mantan Menteri KKP spontan. Saat berpidato, kebetulan matanya menyapu kerumunan warga di balik pagar pembatas dengan lokasi acara di area Susi’s International Beach Strip.

“Ayo ikut senang-senang naik pesawat. Joy flight ini untuk 24 orang. Ayo silahkan mendaftar,”ajak Susi melalui pengeras suara dari Sky Deck di tempat acara pembukaan.

Baca Juga:  Reshuflle Mencla Mencle;Catatan Ilham Bintang

Dua pesawat Susi Air berkapasitas masing – masing 12 penumpang pun langsung disiapkan di runway. Tidak lama kemudian take off membawa 24 penumpang warga setempat.

“Acara SAJA juga didedikasikan untuk menjadi hiburan bagi warga Pangandaran supaya mereka ikut gembira dan semangat. Lebih dua tahun terkurung di rumah selama pandemi Covid-19,” cerita Susi dalam perjalanan ke rumahnya sambil menyetir mobil pick upnya.

Baca Juga:  Pemprov Sumbar Satu-Satunya Provinsi Peraih Penghargaan Kerjasama dan Dukungan Pelaksanaan Program Taspen

Susi adalah generasi keenam dari keluarganya yang tinggal di Pangandaran. Maka itu ia menganggap warga itu seperti layaknya keluarga. Melalui SAJA Susi berharap kehidupan ekonomi masyarakat Kabupaten Pangandaran yang berpenduduk 423.663 jiwa (sensus 2020) kembali bergairah seperti sediakala.

No More Posts Available.

No more pages to load.