Mendagri Lantik Hamdani Sebagai Pj Gubernur Sumbar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian melantik Drs. Hamdani, MM., M.Si., AK, sebagai Pejabat (Pj) Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Kamis (18/2/2021) menggantikan Drs. Alwis yang sebelumnya menjabat Plh untuk mengisi kekosongan jabatan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel periode 2016-2021.

Acara pelantikan dimulai dengan pembacaan Keputusan Presiden (Keppres) mengangkat Staf Ahli Mendagri Bidang Ekonomi, Hamdani sebagai Penjabat Gubernur Sumbar. Selesai pembacaan Keppres, acara dilanjutkan dengan pengambilan sumpah penjabat gubernur dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan pakta integritas.

Baca Juga:  Hanya Berselang Satu Jam, Tim Gagak Hitam Kembali Amankan Pelaku Penyalahgunaan Narkotika

Hamdani menggantikan Alwis yang sebelumnya menjabat Plh untuk mengisi kekosongan jabatan setelah Irwan Prayitno dan Nasrul Abit berakhir masa jabatannya sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar periode 2016-2021.

Plh Gubernur Sumbar Alwis mengatakan Mendagri Tito Karnavian melantik Hamdani sebagai Penanggungjawab Gubernur Sumatera Barat hingga Gubernur terpilih dilantik.

Pj Gubernur Sumbar Hamdani sebelum merupakan Sekjen Kemendagri dan Staf Ahli Mendagri bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Baca Juga:  Walikota Sawahlunto Deri Asta, SH: Djamaluddin Adinegoro Layak Sebagai Pahlawan Nasional

“Dengan dilantiknya Pj Gubernur pada hari ini tugas saya sebagai Plh berakhir. Pj nantinya akan melaksanakan tugas Gubernur, salah satunya melantik kepala daerah (Bupati/Walikota) terpilih,” ungkap Plh Gubernur Sumbar, Alwis saat ditemui di ruangannya, Kamis (18/2/2021).

Tak hanya itu kata Alwis, Pj Gubernur juga akan menyelesaikan penanganan Covid-19 dan vaksin. “Kita siapkan kehadiran Pj, kita bersyukur karena beliau dilantik,” tuturnya.