Menelusuri Jejak Akidio Tio: Sejak Tahun 1976 Merantau ke Palembang dan Jakarta

oleh -

Menelusuri Jejak Akidio Tio: Sejak Tahun 1976 Merantau ke Palembang dan Jakarta

SEMANGATNEWS.COM- Misteri Dermawan penyumbang Rp 2 T di Palembang, Sumsel sedikit terkuak dari cerita seorang tokoh Tiongha bernama Samsoe di kota Langsa.

Berita penyumbang terbesar untuk penanganan Covid 19 di Sumel, menjadi heboh dan viral. Bahkan Wartawan Senior yang juga Ketua Dewan Kehormatan PWI Pusat Ilham Bintang angkat topi dengan keluarga Akidi Tio ini.

Lebih penasaran lagi, setelah dilacak jejak digitalnya oleh Ilham Bintang, tidak ditemukan Akidi Tio dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

Baca Juga:  Cara Mengatasi Mimpi Buruk, Penyebabnya serta Tata Cara Penyembuhan

Ilham Bintang sedikit menyindir pengusaha yang tergabung dalam organisasi Kadin dan dekat dengan istana, kok pada tiarap.
Kini, muncul tiba tiba keluarga Tio menyentakan kita semua membantu negara yang dalam kungkungan kesulitan.
Ilham pun membuat tulisan panjang lebar tentang penyumbang ini dengan judul; Akidi Tio; Ay lap yu pul.

Dan untuk memperoleh informasi terkait keberadaan keluarga Akidi Tio di Langsa, Wartawan kami, Andy berupaya menjumpai seorang tokoh suku Tionghoa di Kota Langsa.

Baca Juga:  Perang Covid-19, Kadin Sumbar Bantu Pemprov 380 Tabung Oksigen

Ia adalah bernama Samsoe, tokoh suku Tionghoa Langsa, ditemui, Senin, (27/7/2021) mengatakan, bahwa Akidi Tio lahir dan besar di Langsa berdomisili di jalan Iskandar Muda kota Langsa. Ketika itu masih bernama Kabupaten Aceh Timur.

“Pada tahun 1976 seluruh keluarga Akidi Tio¬†pindah ke Palembang dan Jakarta. Sekarang ini saudara Akidi Tio tidak ada lagi yang tinggal di Langsa” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.