Mengenang Artis Legen Mieke Wijaya Yang Telah Tiada: Catatan Ilham Bintang

oleh -

Mengenang Artis Legen Mieke Wijaya Yang Telah Tiada: Catatan Ilham Bintang

Dunia film Indonesia kembali berkabung.
Mieke Wijaya, salah satu artis legennya wafat Selasa ( 3/5) malam pukul 19.30 WIB dalam usia 82 tahun. Meninggalkan empat anak, tujuh cucu, dan tiga cicit.

Sebelum wafat, Mieke sempat di rawat di RS Mayapada selama 10 hari dan di RSPAD 35 hari. Menurut Nia Zulkarnaen yang saya hubungi Rabu (4/5) pagi, Mieke baru pulang dari RS Rabu (27/4) karena ingin berlebaran di rumah. Selasa (3/5), di hari kedua Lebaran, seluruh keluarganya kumpul. Dan, itulah pertemuan penghabisan keluarga dengan Mieke.

” Kondisi Mama memang semakin drop. Terakhir diperiksa dokter jam 7.30 malam, Mama dinyatakan sudah tiada”, cerita Nia yang bersama suami, Ale– Arie Sihasale — serta serta seluruh keluarga melepas almarhumah dengan ikhlas.
” Saya menuntun syahadat Mama, ” kisah Nia.
Mieke pertama kali dirawat di RS Mayapada dengan keluhan kondisi lemas karena dehidrasi. Setelah itu dirujuk ke RSPAD. Di RS inilah Mieke terdeteksi mengidap cancer stadium empat.

Baca Juga:  Menikmati Fasilitas Pelayanan Warga Lansia di Kantor Imigrasi : Catatan Ilham Bintang

Menurut rencana Rabu siang, ba’da Dzuhur, jenasah almarhumah akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir. Dikebumikan satu lahar dengan almarhum suaminya, Dicky Zulkarnaen. ” Itu wasiat Papa kepada kami dulu,” ungkap Nia.

// Namanya melekat dalam sejarah film Indonesia //

No More Posts Available.

No more pages to load.