Menghindari Klaster Baru Pengunjung TMS-BK Prokesnya Diperketat

oleh -

Menghindari Klaster Baru Pengunjung TMS-BK Prokesnya Diperketat

SEMANGATNEWS.COM-Masa libur sekolah tahun ini,diprediksi pengunjung Taman Marga Satwa Budaya Kinantan (TMSBK) Bukittinggi bakal meningkat.

Menghindari jangan terjadinya klaster baru penyebaran Covd-19 , Pemerintah Kota Bukittinggi melakukan kawalan Protokol Kesehatan dengan ketat terhadap pengunjung .Hal itu disampaikan M.Iqbal Kabid TMS-BK pada wartawan Kamis 17/6 -21 .

Pembatasan pengunjung akan diberlakukan setiap pintu masuk gerbang TMS-BK dengan kapasitas untuk satu kali masuk 25 persen sekaligus wajib menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Baca Juga:  Pemalak Sopir Bernama Izet Akhirnya Ditangkap di Tanah Datar, Begini Kronologinya

TMSBK merupakan sumber PAD yang sangat diharapkan Pemerintah Kota Bukittinggi, bahkan untuk menggenjot peluang tersebut juga telah dilakukan inovasi besar-besaran.

Dengan musibah Covid-19 yang masih melanda negeri ini maka perlu membuat prediksi yang telah direncanakan, termasuk dalam pemasukan dana sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah,sebut Ikbal.

Meskipun Gubernur mengizinkan objek wisata boleh menerima pengunjung 50 persen, namun Pemerintah Kota Bukittinggi menerapkan hanya 25 persen.

Baca Juga:  Tanggapi Ijazah Palsu, Safaruddin : Itu Fitnah dan Tidak Berdasar

Hal ini dilakukan sesuai protokol kesehatan, menjaga keselamatan pengunjung dari penularan Covid-19,” dan menghindari terjadinya klaster baru .
Kita berlakukan sistim buka tutup,
dan untuk menjaga jarak dan menghindari kerumunan, tidak ada lagi parkir di halaman TMSBK.

“Kami melakukan penyekatan di gerbang dengan menempatkan petugas di lapangan / dipintu gerbang , ulas Ikhbal.

Baca Juga:  Angkutan Darat Kembali Jadi Primadona, Pemko Payakumbuh Aktifkan Lagi Terminal Tipe B Koto Nan IV

Pengunjung selalu diawasi oleh petugas TMSBK, baik yang berada di halaman maupun yang telah masuk. Pengunjung wajib mencuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh , menjaga jarak, yang selalu diingatkan melalui pengeras suara.

No More Posts Available.

No more pages to load.