Menparekraf Sandiaga Uno: Kubu Gadang sebagai Trend Baru Pariwisata

by -

SEMANGATNEWS.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, BBA, MBA menyebut Desa Wisata Kubu Gadang sebagai trend baru wisata di Indonesia. Hal itu disampaikannya saat berkunjung ke Desa Wisata Kubu Gadang, Rabu (21/4).

Menteri Sandi yang didampingi Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, serta anggota DPR RI, dr. H. Suir Syam, M.Kes, MMR dan Ade Rezki Pratama, S.E, M.M, mengatakan, Desa Wisata Kubu Gadang adalah wisata berbasis nature dan culture.

“Desa Kubu Gadang satu dari 244 desa wisata di Indonesia yang kita dampingi sampai menjadi desa mandiri. Kita ingin Kubu Gadang bisa menjadi Pandemic Winner,” tuturnya.

Sandi juga berharap, Kubu Gadang bisa menjaga komitmen sebagai desa wisata berbasis budaya. Semangat masyarakat setempat untuk mengembangkan Kubu Gadang, bisa meningkatkan minat kunjungan berkualitas dan berkelanjutan.

Dalam kunjungan ini, Sandi disambut dengan pemasangan Deta Minang oleh Niniak Mamak Panghulu Kubu Gadang, Jufriadi Dt. Sati, ditemani pengelola Desa Wisata Kubu Gadang, Yuliza zen, Ketua Forum Kota Kreatif Padang Panjang, Ridwansyah dan Ketua Forum Pokdarwis Padang Panjang, Zikril Husna.

Saat berada di Kubu Gadang, Sandi juga berkesempatan menyaksikan Tari Galombang dan Silek Lanyah yang merupakan ciri khas Kubu Gadang dengan atraksi bersilat di sawah.

Turut hadir, Sekretaris Daerah, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Forkopimda, asisten, staff ahli, kepala OPD, camat, lurah, HIPMI Sumbar, KNPI, Pokdarwis se-Padang Panjang dan unsur masyarakat. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.