Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Bumi Muda Sedia Serahkan Bantuan Korban Banjir

oleh -

Aceh Tamiang, SEMANGATNEWS – Menteri Sosial Tri Rismaharini kunjungi “Bumi Muda Sedia” gelar Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (12/1). Kehadiran Mensos langsung disambut Bupati dan Wakil Bupati, bertempat di Posko Pusdalops Banjir Aceh Tamiang yang berlokasi di halaman Dinas Lingkungan Hidup.

Dalam kunjungannya, Mensos Tri Rismaharini menyerahkan bantuan logistik tanggap darurat Bencana Alam secara simbolis kepada Bupati Aceh Tamiang senilai Rp. 1 Milyar lebih. Bantuan yang berguna sebagai lumbung sosial ini sebagai bentuk antisipasi terhadap bencana di kemudian hari.

Baca Juga:  Ketum SMSI Pusat Firdaus Temui Ketua MPR; Hut SMSI Maret 2022 Undang Presiden

“Kami siapkan lumbung sosial untuk cadangan. Jika terjadi sesuatu, warga bisa menangani sendiri dengan koordinator pemerintah daerah. Lumbung sosial itu terdiri atas kebutuhan makanan, peralatan dapur umum, popok, selimut, kasur, tenda, perlengkapan ibadah dan lain-lain. Tapi kita tidak berharap adanya bencana lagi” kata Risma sapaan akrab Mensos.

Pada kesempatan ini, Bupati Mursil meminta adanya penambahan perahu karet untuk proses evakuasi korban bencana banjir.

Baca Juga:  Pameran "Bersama dalam Beda, Berbeda dalam Sama" di UIN Yogyakarta Berlangsung Sukses

Menanggapi permintaan Bupati tersebut, Mensos menjelaskan bahwa perahu karet harus terlebih dahulu di impor dari luar. Dikarenakan adanya perbedaan kualitas antara buatan lokal dengan buatan luar, sehingga membutuhkan waktu yang lebih lama. Namun Risma berjanji akan mengirimkan bantuan susulan, seperti multivitamin dan masker yang bisa digunakan semaksimal mungkin guna mencegah penyakit yang timbul pasca banjir di Kabupaten Aceh Tamiang.

No More Posts Available.

No more pages to load.