Mentan Syahrul Yasin Limpo Yakinkan Wabah PMK Terkendali

oleh -

SEMANGATNEWS.COM, ACEH TAMIANG – Akibat wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang melanda ternak di Aceh dan Aceh Tamiang terutama pada sapi yang sudah banyak bergelimpangan mati tiba-tiba, menjadi perhatian Menteri Pertanian, Prof. Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH, M.Si, MH, yang langsung terjun ke Bumi Muda Sedia, Kamis (12/5).

Kehadiran Mentan RI ini langsung di apresiasi Bupati Aceh Tamiang, Mursil, SH, M.Kn saat mendampingi Mentan memimpin Rapat Koordinasi Pengendalian dan Penanggulangan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Aceh di aula Setdakab setempat.

Baca Juga:  Buka Puasa Bersama Komunitas Muslim London, Mereka Bertanya Cara Membuat Onde-onde

“Selamat datang Bapak Mentan. Semoga kehadiran Bapak menjadi pemacu semangat bersama dalam pengendalian dan penanggulangan wabah PMK di Aceh Tamiang dan Aceh” tutur Bupati.

Selanjutnya, Bupati menyampaikan laporan keadaan wabah PMK di Aceh Tamiang sesuai data termutakhir yang disusun oleh tim khusus PMK.

“Jumlah total populasi sapi di sini adalah 44.495 ekor. Sementara yang terinfeksi 2.558 ekor, dengan kematian mencapai 13 ekor yang kesemuanya adalah pedet atau sapi anakan” ungkap Bupati lagi.\

Baca Juga:  Cuplikan Kisah Human Interest "Sengkuni":Oleh Wina Armada Sukardi

PMK Aceh Terkendali

Sementara itu, Mentan Syahrul Yasin Limpo, atau sering disebut Pak SYL, dalam arahannya menegaskan tidak ada kepanikan wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) sapi di Aceh, karena Aceh tidak lagi tanggap darurat, tapi sudah masuk tahap kedua yaitu penyembuhan.

“PMK sudah terkendali di Aceh. Mari kita membangun persepsi publik bahwa PMK ini selesai dapat diatasi dengan suntikan, obat-obatan dan vitamin yang dapat meningkatkan imunitas hewan ternak,” kata Pak SYL saat memipin gelaran Rapat Koordinasi (Rakor) siang tadi.

No More Posts Available.

No more pages to load.