Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, Jumat Besok Nikmati Keindahan Akan Kawasan Mandeh dan Pantai Carocok

oleh -

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, Jumat Besok Nikmati Keindahan Akan Kawasan Mandeh dan Pantai Carocok

SEMANGATNEWS.COM-Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno akan berkunjung ke Kabupaten Pesisir Selatan, guna meninjau dua objek wisata unggulan yaitu Kawasan Wisata Bahari Mandeh dan Pantai Carocok Painan, Jumat (23/4).

“Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno itu merupakan tindaklanjut pertemuan dengan Bupati Rusma Yul Anwar beberapa hari lalu di Jakarta,” kata Pj Sekda, Emirda Ziswati, Rabu (21/4) usai memimpin rapat persiapan penyambutan kunjungan menteri tersebut.

Baca Juga:  TSR Pemprov Sumbar dan Masyarakat Manggopoh Heningkan Cipta Atas Gugur Dalam Tugad 53 Prajurit Terbaik Bangsa KRI Nanggala 402

Dalam kunjungan tersebut menurutnya, Sandiaga Uno juga akan meninjau lokasi rencana Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata, Bukit Ameh di Kawasan Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan.

Ditambahkan, menteri melakukan kunjungan ke Pesisir Selatan dalam rangkaian kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat selama tiga hari, Rabu sampai Jumat (21-23/4).

Sebagamana diketahui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno menyatakan keinginannya untuk datang ke Pesisir Selatan sewaktu pertemuannya dengan Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar, Selasa ( 13/4) lalu.

Baca Juga:  Antisipasi Lonjakan Harga Sembako, Forkopincam Gandrungmangu Sidak ke Pasar

“Saya akan datang ke Pesisir Selatan tahun ini pak bupati untuk melihat sejumlah objek wisata yang ada di daerah itu, ” kata Sandiaga Uno ketika pertemuan dengan bupati saat itu.

Lebih lanjut dijelaskan, dalam pertemuan dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Bupati Rusma Yul Anwar memaparkan potensi pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Pesisir Selatan, serta peluang investasi, seperti Kawasan Wisata Bahari Mandeh, KEK Bukit Ameh, serta potensi wisata lainnya.