Pemprov Sumbar Terbaik Se-Indonesia Dalam Pengamanan Aset

oleh -
Menteri ATR/BPN Syofyal Djalil di Padang

Pemprov Sumbar Terbaik Se-Indonesia Dalam Pengamanan Aset

SEMANGATNEWS.COM – Penatakelolaan aset di Sumatera Barat sudah berjalan baik, sementara di daerah lain masih banyak yang tidak terurus. Dan saat ini Provinsi Sumbar terbaik dalam mengamankan aset daerahnya di seluruh Indonesia, bahkan sekarang asetnya sudah hampir semua terdaftar, sementara di daerah lain masih belepotan, makanya kerjasama dengan KPK bisa berjalan lancar dan baik.

Baca Juga:  Trans Padang VS Kereta Api di Padang, Pramugara Pingsan, Warung Hancur

Hal ini diungkap ungkap Menteri Agraria Syofyan Djalil pada Acara Rakor Perbaikan Tata Kelola Aset dan Penyerahan Sertifikat PT. PLN (Persero) dan Pemerintah Daerah di Wilayah Provinsi Sumatera Barat, Selasa (24/11/2020) di Padang.

Menteri ATR/BPN, Sofyan Djalil juga mengapresiasi menyampaikan tingginya inisiatif PLN dalam proses sertifikasi tanah membuat proses sertifikasi dapat dilakukan dengan cepat.

Baca Juga:  Simpan Sabu, Vokalis Esta Band Ditangkap Tim Gagak Hitam

” PT PLN menargetkan ada 90ribu bidang pada tahun 2023. Agar bisa dipercepat dalam pengelolaan aset PLN ini. Karena ini menyangkut aset tempat pengembangan listrik di daerah. Iapun mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah bekerja keras pemasangan tiang listrik di perbukitan, sehingga dirasakan oleh masyarakat. Kalau ingin dipercepat kita akan bantu. Kalau cara biasa dan cara dulu, mungkin 20 tahun belum tentu bersertifikat,” imbuhnya

Baca Juga:  Dan Yon Marinir Hanlan Padang Silaturrahim dengan PWI Sumbar

PT. PLN melakukan kerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) guna mengejar dan mempercepat pengamanan aset yang dimiliki PLN di Sumatera Barat.