Meskipun Suasana Covid 19 Semangat Goro Warga Delima Blok A Belimbing Perlu Dicontoh

by -

Semangatnews,Belimbing- Semangat gotongroyong warga Delima Blok A Perumnas, Belimbing, kota Padang, pantas diapresiasi. Dan perlu dicontoh.


Mereka saling bahu membahu membenahi jalan, pagar dan got, semakin menambah  tacelak  komplek yang selama ini terkenal  bahwa warganya sangat kompak.


” Ini hikmah dibalik bencana covid 19″, sebut Sudirman salah seorang tokoh setempat mengabarkan kepada Semangstnews,com, minggu 31 Mei 2020.


“Gara gara stay at home, daripada banyak bermenung di rumah,  kami ajak warga untuk goro,” sebut Dedy Ketua RT  Delima 3 dan 6.


Khusus di blok A memang sudah dilakukan pengecoran jalan, sehingga bahu jalan kelihatan tinggi.
Oleh karenanya, pintu masuk ke rumah rumah mengalami kerendahan dari jalan yang sudah di cor beton itu.


Dalam rangka membenahi itulah, warga bergoro dengan swadaya murni. Tidak ada yang diupahkan, sebut Abang PJR, yang bertindak sebagai tukang.


Namun bagi warga yang ingin halamannya ditinggikan harus membeli bahan, sedangkan pekerjaan dantenaga digorokan, sebut Mas Warsito.


Ibu ibu pun berperan aktif dengan menyediakan kue, minuman dan makanan ringan lainnya.


Goro ini sudah berjalan lebih seminggu dan telah ditinjau sejumlah tokoh masyarakat. Diantaranya Ketua LPM Padang, Irwan Basyir,SH yang putra kuranji itu membaur dengan warga untuk memberi semangat.


“Ini yang kita harapkan munculnya semangat gotongroyong dalam membersihkan komplek sebagai salah satu upaya memutus rantai penyebaran virus covid 19”, ujar Irwan.


Blok A dengan nama jalan delima 1 sampai 13, sejak dulu warganya sangat kompak.


Masjid yang dulu mushallah Al Hijrah awalnya adalah hasil swadaya warga membangunnya disamping juga ada donator dan sumbangan pada pengembangan berikutnya.


Dalam goro yang akan dilanjutkan besok,Senin 1 Juni akan ditinjau Camat Kuranji, tukas Baron yang juga Lurah itu.(zln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.