Minggu Depan Facebook Berencana Ganti Nama? Inilah Alasannya

by -
by
pict-ilst-ist.
pict-ilst-ist.

SEMANGATNEWS.COM – The Verge mengatakan raksasa media sosial Facebook berencana untuk mengganti nama perusahaan minggu depan.

Menurut laporan Verge, CEO Facebook Mark Zuckerberg berencana untuk berbicara tentang perubahan nama pada konferensi tahunan perusahaan 28 Oktober mendatang.

Mirip dengan bagaimana Google mengubah namanya di bawah payung Alphabet, rebranding kemungkinan akan memposisikan aplikasi media sosial Facebook sebagai salah satu dari banyak produk perusahaan induk, yang juga akan mengawasi grup seperti Instagram, WhatsApp, Oculus, dan banyak lagi.

Meskipun The Guardian belum secara independen mengkonfirmasi laporan tersebut, seorang juru bicara Facebook mengatakan kepada The Guardian bahwa perusahaan “tidak mengomentari rumor atau spekulasi”.

Semua itu didasari pada saat Facebook menghadapi tekanan yang signifikan menyusul pengungkapan dari whistleblower France Haugen, yang mengatakan kepada Kongres bahwa perusahaan telah menempatkan “keuntungan astronomis di atas orang-orang” dan itu merugikan anak-anak dan mengacaukan demokrasi.

Haugen berada di balik bocornya beberapa dokumen ke Wall Street Journal, termasuk penyelidikan internal yang menemukan bahwa 30 Persen gadis remaja percaya bahwa Instagram memperburuk ketidakpuasan terhadap tubuh.

Awal bulan ini, Facebook, WhatsApp, dan Instagram juga ditutup selama lima jam setelah pemeliharaan rutin gagal, mengganggu semua layanan Facebook, termasuk komunikasi internal dan layanan keamanan fisiknya sendiri.

Selama lebih dari lima jam Facebook tidak digunakan untuk memperdalam perpecahan, mengacaukan demokrasi dan membuat anak gadis dan perempuan dewasa merasa buruk tentang tubuh mereka,” kata Haugen kepada Kongres.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.