Miris: 70 Karyawan BRI Wilayah Sumbar Positif Covid 19; Kantorpun Ditutup

oleh -

Miris: 70 Karyawan BRI Wilayah Sumbar Positif Covid 19; Kantorpun Ditutup

Semangatnews, Padang- Mengejutkan dan miris, 70 karyawan BRI kantor wilayah Sumbar di Padang dinyatakan positif covid 19. Akibatnya kantor di Jalan Bagindo Azizkhan Padang tutup sementara.

Ini merupakan Klaster baru, sebut jurubicara gugus tugas penanggulanganb covid 19 Sumbar, Jasman Rizal yang merilis hari ini, Rabu 23/09.
“Benar. Kemarin ada 24 orang dan hari ini ada 50 orang,” ungkapnya.

“Ini sudah klaster baru. Karena itu saran Gugus Tugas Provinsi, BRI agar menutup sementara layanan publiknya.

Selanjutnya, seluruh kantor BRI di Kota Padang perlu disemprot disinfektan selama tiga hari, sebelum membolehkan karyawannya masuk kantor.

Saat ini, baiknya seluruh karyawan dites swap dulu. Siapa yang terkonfirmasi negatif Covid-19 baru diperbolehkan masuk kantor.

Yang belum ada hasil uji swab-nya, belum boleh masuk kantor. Meski demikian, Manajemen tetap perlu mengutamakan sistem work from home. 

Untuk mereka yang bekerja di kantor, tetap menjalankan protokol Covid-19 dan layanan yang diberikan nanti juga perlu dibatasi dulu,” tutur Jasman.

Menurut Jasman, klaster yang tercipta di BRI Kanwil Padang langsung disikapi. Dinyatakan, pihaknya juga telah mengkoordinasikan ke pihak BRI Kanwil Padang.

Pihak BRI Kanwil Padang, kepada awak media di Padang, menegaskan, akan mengikuti saran dari Jubir provinsi, karena hal tersebut memang langkah strategis dan vital yang harus dilakukan.