Monument Wartawan Bakal Dibangun di Perkampungan Palupuah,Agam

oleh -

Monument Wartawan Bakal Dibangun di Perkampungan Palupuah,Agam

SEMANGATNEWS.COM-Walinagari Pasia Laweh Palupuah , Kab.Agam Sumatera.Barat , bakal membangun monument Wartawan.

Pentingnya inovasi monument wartawan tersebut , serangkaian.peringatan HPN ke-75 dan untuk perdananya di perkampungan Nagari Pasia Laweh , Kec.Palupuah , Kab.Agam , dengan dibangun monument Wartawan akan lebih menoreh kan sejarah di Nagari Pasia Laweh dengan mempertemukan 108 orang wartawan, 75 media siber, cetak , elektronik serta majalah , jelas Walinagari Zul Arfin, S.Sos.M.M Sabtu 22/1, saat pembukaan acara peringatan HPN di Nagari Pasia Laweh Palupuah.

Baca Juga:  Hari Ini Tanah Datar Covid-19 Sebanyak Dua Orang Pasien Sembuh Enam

Peringatan HPN dengan membuat bumi perkemahan Jambore Jurnalist yang pertama kali diadakan di sebuah desa Kab.Agam , 30 km dari Kota Bukittinggi .

Pengelaran acara dengan membaur nya masyarakat ,,wartawan , Kapolsek , Dan Ramil memberikan dukungan semangat cemerlang buat Walinagari selaku penanggung jawab acara kegiatan Jambore Jurnalist .

Rangkaian kegiatan yang dikemas dan di gagas Walinagari , pembekalan Jurnalist kilat bagi siswa/siswa di lingkungan nagari Palupuah , menelusuri objek wisata di beberapa lokasi dengan air terjun tujuh tingkat , kuliner serba pisang yang diolah menjadi bermacam bentuk nya.

Baca Juga:  Pohon Langka di Nusakambangan Mulai Punah; Ini yang Dilakukan Kodim Cilacap Bersama BKSDA

Peringatan HPN ke 75 , tanpa dibebani dengan anggaran dari nagari , namu ketukan hati dan niat masyarakat menyepakati acara yang digagas oleh Walinagari dengan bantuan dan uluran partisipasi masyarakat Nagari Palupuah , papar Dt.Parpatiah mantan anggota dewan Agam priode lalu.

Jambore Jurnalist dengan tema membangun Nagari bersama Media , peran media sangat lah penting , mudah2an Nagari Palupuah makin dikenal di skala Nasional berkat terjalinnya kerjasama mensukseskan acara HPN , katanya menimpali.

Selama dua hari di bumi perkemahan Jambore Jurnalist 22-23/1 (Sabtu -Minggu) ,Ketua PWI Agam Mursyidi mengapresiasi Walinagari beserta perangkat nya dan masyarakat , dengan sukses nya kegiatan HPN ke 75 di Nagari Pasia Laweh , merupakan pertama kali nya di Indonesia , istimewa lagi partisipasi masyarakat yang sangat luar biasa dengan menyediakan konsumsi kuliner dan 1000 bungkus nasi yang siap tersedia .

Baca Juga:  Sumbar Peduli Sesama, Nasrul Abit Kunjungi Warga Minang Kena Musibah di Mamuju

Peringatan HPN , Nagari Palupuah dihadiri Bupati terpilih DR.Andri Warman.M.M didampingi anggota dewan Hendrizal dapil III , dan Kominfo Fauzan .( Yet ).