MTQN ke-XL Tingkat Kota Padang Panjang Digelar, Gubernur Sumbar : Dikelola Dengan Baik

by -
MTQN ke-XL Kota Padang Panjang

SEMANGATNEWS.COM, PADANG – Musabaqoh adalah kegiatan puncak yang diharapkan dapat mengisi semua ruang, baik itu media, teknologi dan lainnya. Musabaqoh juga merupakan salah satu wahana untuk menumbuhkan semangat dalam membumikan, menghayati, dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an.

Bertempat di Mesjid Islamic Center, Kota Padang Panjang, Gubernur Sumatera Barat menghadiri dan membuka secara resmi Musabaqoh Tilawatil Qur’an Nasional (MTQN) ke- XL Tingkat Kota Padang Panjang pada, Senin (28/11/2022).

“Sehingga kegiatan MTQN ke-XL ini harus menjadi perhatian serius, hingga menjadi bagian yang disukai oleh masyarakat, juga generasi kita,” ujar gubernur.

Karena itulah kegiatan ini harus terkoordinasi dan terkelola dengan lebih baik kedepannya. Sehingga benar-benar menjadi benteng pertama dan utama dalam menjaring dampak negatif dari perkembangan teknologi.

“Kepada kafilah, kami ucapkan selamat mengikuti MTQ Nasional ke-40 tingkat Kota Padang Panjang tahun 2022 dengan sebaik-baiknya. Jadikan MTQN ini sebagai momentum untuk meningkatkan pengetahuan, pemahaman, dan pengamalan isi kandungan Al-Qur’an,” ujar gubernur.

Kemudian, Wakil Walikota Padang Panjang, Asrul, menyampaikan dan mengajak semua masyarakat, untuk jangan menganggap pelaksanaan MTQN ke-XL ini hanya sebagai rutinitas belaka. Tetapi jadikanlah MTQN ini sebagai sarana pembinaan prestasi generasi muda di bidang ilmu pengetahuan Al-Qur’an .

Acara pun dilanjutkan dengan pelantikan Dewan Hakim oleh Ketua Pelaksana MTQ Nasional tingkat Kota Padang Panjang tahun 2022. Dalam hal ini, Syahdanur selalu ketua pelaksana berharap dewan hakim yang dilantik akan memberikan keadilan dan sportifitas untuk penilaian kegiatan nantinya.

Pembukaan MTQ Nasional XL resmi ditandai dengan pemukulan gendang tambua secara simbolis oleh Gubernur, Buya Mahyeldi yang didampingi Wakil Walikota Padang Panjang, Ketua Pelaksana, dan kepala Kemenag atau yang mewakili. 545 orang peserta MTQ Nasional tingkat kota Padang Panjang yang siap bertanding. (*)

Diskominfotik Sumbar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.