MTQN XL Tingkat Provinsi Sumbar di Solok Selatan Resmi Dibuka Mahyeldi Ansharullah.

by -
MTQN XL Tingkat Provinsi Sumbar di Solok Selatan Resmi Dibuka Mahyeldi Ansharullah.
MTQN XL Tingkat Provinsi Sumbar di Solok Selatan Resmi Dibuka Mahyeldi Ansharullah.

SOLOK SELATAN, SEMANGATNEWS.COM – Perhelatan akbar MTQ Nasional XL Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 di Solok Selatan secara resmi dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah.

Opening Ceremony MTQ ini di GOR Rimbo Tangah, Selasa (12/12/2023) malam. Ada seluruh kafilah dari 19 kabupaten/kota yang ikut dalam MTQ ini, juga turut dihadiri oleh Gubernur, Wakil Gubernur, dan Kepala Daerah dari daerah lainnya.

Mahyeldi Ansharullah mengharapkan perhelatan MTQ tahun ini akan berlangsung lebih baik lagi dibandingkan dengan acara serupa pada tahun sebelumnya.

“Selamat bermusabaqoh bagi seluruh kafilah dan jadilah yang terbaik dalam MTQ kali ini dan juga dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Mahyeldi saat membuka MTQ malam ini.

Mahyeldi Ansharullah mengingatkan bahwa para qori dan qoriah terbaik dari MTQ ini akan menjadi perwakilan Sumatera Barat nantinya di ajang MTQ tingkat nasional.

Dia berpesan agar para official untuk menghadirkan prestasi terbaiknya.

“Kami doakan semoga Allah memberikan dukungan, memberikan bantuan, memberikan kemudahan kepada kita semua untuk menjadi yang terbaik,” tandasnya.

Bupati Khairunas berbangga dan berterima kasih kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, serta Ketua dan jajaran Pengurus LPTQ Sumatera Barat, yang telah memberi kepercayaan kepada Solok Selatan untuk menjadi tuan rumah MTQ tahun ini.

“Alhamdulillah, setelah hampir 20 tahun Solok Selatan mekar, baru kali ini Bumi Sarantau Sasurambi dikunjungi belasan ribu orang dengan adanya even tingkat provinsi ini,” kata Khairunas.

Menurut Khairunas, even ini tidak akan terselenggara tanpa adanya kerja sama dan semangat kolaborasi dan supertim.

MTQ di Solok Selatan ini dilaksanakan dengan 13 cabang perlombaan dan diikuti sebanyak 1.149 orang peserta dari 19 kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

MTQ ini akan berlangsung pada 11-18 Desember 2023 mendatang. Final akan dilaksanakan pada 16 Desember 2023 dan closing ceremony pada 17 Desember 2023.( ADV )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.