MUI Pusat Dukung Sepenuhnya Pembangunan Masjid At-Tabayyun, Taman Vila Meruya

oleh -

MUI Pusat Dukung Sepenuhnya Pembangunan Masjid At-Tabayyun, Taman Vila Meruya

SEMANGATNEWS.COM — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat menyatakan mendukung sepenuhnya pembangunan Masjid At-Tabayyun di Taman Vila Meruya (TVM), Jakarta Barat.

“MUI berharap masjid ini menjadi pusat kegiatan umat Islam, yang tidak hanya menyinari lingkungan sekitarnya, tetapi juga menyinari Indonesia,”ujar Muhyidin Djunaedi, Wakil Ketua Dewan Pertimbangan (Wantim) MUI Pusat, kepada wartawan selesai Salat Jumat (4/5/2021)di Tenda Masjid At Tabayyun.

Muhyiddin Djunaedi didampingi DR Ikhsan Abdullah (Wakil Sekjen MUI), Prof Dading Ishak (Ketua Komisi Hukum dan HAM)), PProf Dr Zainal Airifin Husain (Wakil Komisi Hukum dan HAM)), Syaiful Anawar (Wakil Komisi Hukum dan HAM), Erfandi (Sekretaris Komisi Hukum dan HAM), dan Kaspudin Noor (Wakil Sekretaris Komisi Hukum dan HAM) Pengurus pusat MUI menjafi khotib Salat Jumat itu.

Baca Juga:  Majukan PKPS Kota Bukittinggi, HUT ke-1 Dengan Barabab Babiola

Selain menyampaikan pernyataan resmi seusai sholat Jumat, Muhyiddin Djunaedi — dalam khotbahnya menyinggung posisi MUI Pusat terkait Masjid At Tabayyun yang menjadi perbincangan ramai karena somasi segelintir warga Taman Villa Meruya.

Muhyiddin dalam khutbahnya mengisahkan perjuangan Nabi Muhammad SAW setiba di Madinah dalam hijrahnya. Pertamakali Nabi mendirikan masjid dengan sangat sederhana atap dan dindingnya dari pelepah kurma. “Tapi dari masjid yang sederhana itulah, Rasulullah megkader para pemimpin Islam yang kelak mendunia, ceritanya.

Baca Juga:  Wali Kota Riza Falepi Lantik 3 Kepala Dinas Dan 2 Camat

“Kita pun berharap,” lanjutnya, “Masjid tenda At-Tabayyun yang sederhana ini, yang masih dalam bentuk Tenda, kelak akan menjadi pusat pusat pembangunan peradaban untuk meningkatkan kualitas umat ,” tambahnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.