Mushalla Babul Jannah dan Warga Popwils Siap Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 H

by -
Ketua dan pengurus mushalla Babul Jannah rapat dan diskusi persiapan menyambut ramadhan 1442 H

SEMANGATNEWS.COM – Dengan semangat kebersamaan persiapan Mushalla Babul Jannah menyambut bulan suci ramadhan 1442 H di kompleks Pondok Indah Permai – Wisma Lestari (Popwils). Kita berharap pelaksanaan ibadah pada bulan ramadhan tahun ini dapat memberikan kekhusukan beribadah warga Popwils untuk mendapat berkah Allah SWT.

Hal ini disampaikan Ketua Mushalla Babul Jannah Dr. H. Bambang Heriyadi,MT kepada semangatnews.com yang sedang berada diluar Kota Bukittinggi, Sabtu malam ( 3/4/2021).

Bambang juga mengatakan, kekompakan warga Popwils telah banyak menginspirasi bagaimana mengembangkan aktifitas peribadatan di Mushalla Babul Jannah, meningkatkan iman dan taqwa masyarakat disekitarnya.

“ Alhamdulillah, sesuai dengan himbauan pemerintah provinsi Sumatera Barat kegiatan sholat subuh berjemaah terjadi peningkatan Jemaah yang ikut dan sholat berjemaah setiap waktu, pengajian setiap malam  Jum’at,  dilakukan oleh warga Popwils di mushalla Babul Jannah,” ujarnya.

Bambang juga sampaikan terima kasih kepada semua warga dan para pengurus yang telah berkerja memberikan waktunya untuk bekerja membenahi Mushalla Babul Jannah hingga lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“ Kita juga telah memasang pintu jendela bagian atas, memasang pembatas shaf laki-laki dan perempuan, memasang teralis jejang ke lantai atas , mencat dalam bagian ruangan atas dan hari ini memasang karpet baru full dilantai utama bawah. Semoga semua ini dibalas Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda, Aamiin,” ujarnya bangga.

Pembina Mushalla Babul Jannah Drs. H. Yetrizal Khatib juga menyampaikan, kita bersyukur kepada Allah SWT warga Popwil tetap kompak melakukan kegiatan beribadah walaupun tetap menjaga protocol kesehatan di masa pandemic covid 19 ini.

“Ada banyak gagasan dan ide bagaimana upaya memakmurkan mushalla Babul Jannah telah dilaksanakan dan semua warga memberikan perhatian cukup besar terhadap pelaksanaan persiapan menyambut kegiatan bulan ramadhan tahun ini,” ujarnya.

beberapa warga popwils mejeng saat pemasangan karpet baru di mushalla Babul Jannah

Yetrizal juga katakan, diketahui banyak kebutuhan dana dalam pelaksanaan persiapan ini dan untuk kekurangan pengurus telah menyiapkan proposal kepada pihak-pihak yang mau memberikan bantuan untuk aktifitas dan pembangunan mushalla.

“ Kita berharap ada bantuan dan uluran tangan para donator dari berbagai pihak, termasuk pemerintahan daerah. Secara umum kita berterima kasih kepada para donator yang telah memberikan infak, sedekahnya dan kotribusi besar semua warga telah memberikan dana, tenaga dan pikiran maupun penyediaan makanan dari ibu-ibu di kompleks di setiap kegiatan gotong-royong dan aktifitas kegiatan keagamaan, “ katanya.

warga popwils kerjakan sendiri perbaikan mushalla Babul Jannah

Yetrizal mantan Kepala Kantor Kemenag, Padang panjang, Agam dan Kota Padang ini juga katakan, dan beberapa hari ini warga komplek bekerja membenahi mushalla Babul Jannah dan luar biasa kita tidak ada mengupah tukang dari luar, semua dengan baik dikerjakan warga Popwils yang multi talenta baik pertukangan maupun dalam aktifitas keagamaan.

“ Alhamdulillah.. Luar Biasa, semoga Allah merahmati dan memberkahi warga dalam kompleks Popwils ini dengan kebaikan hidup, rukun dan damai. Pengurus dan panitia pembangunan Mushalla Babul Jannah dengan tangan terbuka menerima penyaluran infak, sadaqah bagi siapa saja untuk kemakmuran kegiatan Musahalla Babul Jannah ini,” harapnya pasti.

Pengurus dan Jemaah Mushalla Babul Jannah mengucapkan, selamat menunaikan ibadah puasa 1442 H, berpuasa, sucikan hati, bersihkan jiwa, Raih Ridha Ilahi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.