Mutasi Humas Sumbar: Zardi Syahrir ke Analisa, Armiza Gusman ke Pemberitaan

0

Semangatnews, Padang – Biro Humas Setdaprov. Sumatera Barat terjadi mutasi antara dua bagian, Zardi Syahrir, SH.MH ke Analisa Kebijakan, Armiza Gusman SH. ke bagian Pemberitaan (Penyelenggaraan Informasi Pimpinan). Pelantikan dilakukan oleh Asisten Administrasi Umum dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Drs. Nasir Ahmad, MSi. di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Jum’at (8/3/2019)

Asisten Administrasi Umum dan Kesra Drs. Nasir Ahmad, MSi dalam sambutanya menyampaikan, butuh perjuangan panjang mendudukan kembali Biro Humas sebagai salah satu unit kerja Sekretariat Daerah Provinsi Sumatera Barat disaat belakunya Peraturan Pemeringah nomor 18 tahun 2016 tentang Organisasi Perangkat Daerah. Tidak banyak pemerintah provinsi di Indonesia yang ada biro humasnya. Oleh karena itu Biro Humas Setdaprov Sumbar mesti buktikan hasil kerja yang hebat.

Dalam kesempatan itu dilakukan pelantikan Fungsional di Biro Aset Setdaprov. Sumbar. Hadir dalam kesempatan itu Kepala Biro Humas Drs. Jasman dan beberapa pejabat dilingkungan setdaprov Sumbar.

Lebih lanjut Nasir Ahmad menyampaikan, pergantian jabatan dalam suatu lembaga organisasi, mutasi, rotasi dan promosi merupakan hal biasa dan setiap pejabat akan mengalaminya. Termasuk proses demusi dari jabatan jika ada hal pekerjaan yang bermasalah dan berdampak proses hukum.

Oleh karenanya jaga intergitas diri dalam memberikan layanan pekerjaan sesuai tupoksi dengan baik. Pergantian jabatan Zardi Syahrir dari Kabag Penyelenggaraan Informasi Pimpinan (PIP) saat ini menjabat Kabag Analisa Kebijakan dan Media (AKM) dan sebaiknya Armiza Gusman dari Kabag AKM menjabat PIP di Biro Humas Setdaprov Sumbar.

Untuk kepada Saudara berdua diharapkan mampu makin memperkuat kinerja Humas lebih baik lagi dari waktu-waktu sebelumnya.

“Humas menjadi salah satu biro yang memiliki tupoksi menyebarluaskan informasi kegiatan pimpinan, juga diharapkan mampu mendorong OPD lainnya produktif menyampaikan kegiatan dan keberhasilan yang telah dilakukan kepada media massa,” ungkapnya.

Nasir Ahmad juga menyampaikan, kita juga telah membedakan tugas dan fungsi kegiatan Humas setda dengan Dinas Kominfo dalam urusan informasi dan Komunikasi.

Humas yang lebih dekat dengan penyelenggaraan informasi yang berkaitan dengan kegiatan pimpinan kepala daerah, dalam dinamika penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Sementara dinas kominfo lebih dekat dengan kegiatan informasi dan komunikasi yang bersifat pelayanan teknis terutama dalam pengembangan pemanfaatan teknologi informatika dan komunikasi masyarakat.

“Selamat bertugas dan bekerja jalankan amanah sesuai tupoksi Sdr Zardi Syahrir dan Sdr. Armiza Gusman, untuk kebaikan lembaga biro humas setdaprov Sumbar dan kemajuan bagi penyelenggaraan informasi pembangunan Sumatera Barat,” seru Nasir Ahmad.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.