Nagari Taram dan Manggis Gantiang Juara Nasional

oleh -

Semangatnews, Jkt- Nagari Taram, Kecamatan Harau Kabupaten 50 Kota berhasil menjadi Juara I Regional Lomba Desa Nasional 2019 yang dilaksanakan oleh Kemendagri.

Sedangkan Kelurahan Manggis Gantiang, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi berhasil pula meraih juara III Lomba Kelurahan Berprestasi untuk tingkat Regional I tahun 2019.

Mendagri yang diwakili Sekjen DR Hadi Prabowo, MM menyerahkan langsung piala dan piagam kepada Nagari Taram dan Kelurahan Manggis Gantiang, yang diterima Gubernur Sumbar diwakili oleh Kadis PMD Drs. Syafrizal Ucok, MM dalam acara Pekan Inovasi dan Perkembangan Desa 2019 di Hotel Discovery Convention, Ancol Jakarta Utara, Kamis (15/08).

Selain Nagari dan Kelurahan, Gubernur Sumbar Prof. Ir. Irwan Prayitno, M.Psi. juga meraih Piala dan piagam penghargaan Upakarya Wanua Nugraha sebagai Pembina Terbaik Desa 2019 karena komitmen dan kesungguhannya membangun serta memajukan Desa dan Kelurahan.

“Alhamdulillah, semua prestasi ini adalah bukti berhasilnya pembinaan dari Gubernur bersama sama dengan Bupati 50 Kota serta Walikota Bukittinggi. Prestasi ini patut kita syukuri dan terima kasih kepada masyarakat,” kata Kadis PMD Sumbar Syafrizal Ucok sesuai menerima piala untuk Nagari Taram dan Kelurahan Manggis Gantiang.

Prestasi yang diraih utusan Sumbar tahun 2019 ini hendaknya dapat menjadi motivasi bagi nagari, desa dan kelurahan lainnya di Sumbar. “Target kita setiap lomba ini adalah menjadi yang terbaik. Mudah mudahan nagari, desa dan kelurahan berlomba lomba membenahi sesuai dengan standar penilaian yang telah ditetapkan sebagai ukuran prestasi,” ujar Kadis Syafrizal Ucok, yang juga sehari hari Ketua FK-PPI Provinsi Sumbar.

Dalam kesempatan penyerahan hadiah Lomba Desa 2019 ini tampak hadir Sekjen Bina Pemerintah Desa Nata Irawan. Sedangkan yang mendampingi Kadis PMD Syafrizal Ucok adalah Wali Nagari Taram Defrianto Ifkar, Lurah Manggis Gantiang, utusan Pemkab 50 Kota, utusan Pemko Bukittinggi serta pejabat struktural Dinas PMD Sumbar. (zl)