Nagari Taram Kebut Capaian Vaksin Untuk Limapuluh Kota

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Gebyar Vaksin Sumbar Sadar Vaksin terus gencar dilaksanakan dengan berbagai kegiatan pendukung agar lebih menariknya kegiatan tersebut bagi masyarakat.Contohnya di Nagari Taram,Kabupaten Limapuluh Kota. Door prize pun disiapkan untuk masyarakat yang hadir di gebyar vaksin yang dilakukan di halamab parkir kantor Walinagari Taram itu. Tidak itu saja, Layanan SIM massal pun disediakan dengan bekerja sama dengan Polres Limapuluh Kota.

Baca Juga:  Bupati Safaruddin : Peran vital Niniak Mamak dalam Percepatan Vaksinasi di Lima Puluh Kota

Gebyar vaksin yang dilakukan Sabtu, 7 November 2021 tersebut, untuk layanan pembuatan SIM masal, petugas hanya melayani masyarakat yang sudah pernah vaksin dengan cara menunjukan sertifikat vaksin. Apabila masyarakat yang akan membuat SIM tersebut belum pernah vaksin, maka petugas mengarahkan untuk terlebih dahulu melakukan vaksin yang juga berada dilokasi yang sama.

Kegiatan Sumbar Sadar Vaksin tetap didukung oleh Pemerintah Daerah, Kepolisian dan TNI, guna terciptanya kekebalan kelompok atau herd immunity.

Terbentuknya kekebalan kelompok atau Herd Immunity merupakan suatu keharusan dalam memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Untuk mewujudkan kekebalan kelompok tersebut, adalah dengan melakukan vaksin Covid-19, dan juga tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) covid-19 yang ketat. Meskipun saat ini kecenderungan terpaparnya penduduk oleh virus covid-19 sudah mulai melandai, kita tidak boleh lengah dan sangat tidak pantas menunjukan euforia, kegembiraan yang berlebihan, sehingga mengabaikan Prokes Covid-19.

Baca Juga:  Varian Delta Plus Serang Singapura, Wako Riza Falepi : Percepat Vaksinasi, Perketat Prokes

Apabila kembali lengah dengan protokol kesehatan, hal ini tentu akan mengancam terjadinya lagi peningkatan kasus ditengah masyarakat. Vaksin dan protokol kesehatan covid-19 adalah merupakan satu kesatuan yang saling menopang dalam rangka membentengi diri, keluarga, orang-orang dekat, dan masyarakat sekitar kita.

No More Posts Available.

No more pages to load.