Nasehat Kapolres Cepi pada Tahanan: Shalawat Nariyah Banyak Manfaatnya

oleh -
IMG_20200120_060547

Semangatnews,Pesisir Selatan- Kapolres Pesisir Selatan AKBP. Cepi Noval,S,IK terus menyampaikan pesan agama pada para tahanan,  karena banyak sekali manfaat jika melaksanakan shalawat Nariyah.

Dikatakan Kapolres, manfaat shalawat nariyah, yaitu dimudahkan rizkinya, dimudahkan urusanya, dijauhkan dari penyakit dan bahaya, serta dikabulkan hajatnya.

” Kita, wajibkan sholat berjamaah di dalam sel tahanan seluruh tahanan, termasuk bagi Perwira dan anggota jaga,” ujar Cepi Noval.

Dengan harapan terus diberikan bimbingan keagamaan, sholat berjamaah, sholat jum’at berjamaah ceramah agama. Pada para tahanan nantinya usai mereka menjalani hukuman bisa kembali jalan yang benar, sehingga tidak mengulangi perbuatanya lagi.

Dan, pendekatan secara keagamaan. Bahkan, setiap hari Jum’at Cepi juga mengajak para tahanan untuk sholat Jum’at berjamaah di dalam tahanan. Dan shalawat nariyah usai sholat. 

Cepi juga langsung melantunkan shalawat nariyah didalam tahanan, ” Allahumma sholli sholaatan kaamilatan wasallim salaaman. Taman ‘ala sayyidina Muhammadi lladzi tanhallu bihil ‘uqodu wa tanfariju bihil kurobu. Wa tuqdhobihil hawaaiju wa tunna lu bihiro ‘ibu wa husnul khotima wa yustaqol ghomawu biwajhihil kariim wa ‘ala aalihi washohbihi fii kulli lamhatin wa hafasim bi’adadi kulli ma’lu mi laka ya robbal ‘aalamiin,”.

Menurutnya, salah cara mewujudkan keinginan, harapan dan hajat kita adalah dengan memperbanyak membaca shalawat kepada Nabi SAW dan keluarganya.

” Ceramah Agama juga kita sampaikan usai sholat Jum’at, bahkan kita sudah kerjasama dengan Kemenag Kabupaten Pessel,”  terang Kapolres Pessel itu.(Rio)