Nasrul Abit : Ambo Datang Tanda Kita  Bersahabat Untuk Majukan Sumbar

oleh -

Nasrul Abit : Ambo Datang Tanda Kita Bersahabat Untuk Majukan Sumbar

Semangatnews, Padang – Suatu waktu takana-kana dek ambo, wakatu itu sadang banyak pikiran , apo lai covid sadang bajadi pulo, takaja-kaja masuk ruang kerja lupo manyapo kawan-kawan PWI Sumbar nan sadang manunggu masuk ke ruang pak Gubernur, mungkin ado nan tasingguang, marah, ambo minta maaf bukan karena sengaja.

Hal ini diungkap Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit seusai makan siang bersama demgan pengurus Persatuan Wartawan Imdonesia (PWI) provinsi Sumatera Barat, Jum’at (4/9/2020).

Hadir Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus,, Ketua Dewan Kehormatan Basril Basyar, Ketua SMSI Sumbar Zulnadi, dan pengurus PWI Sumbar lainnya.

Lebih lanjut Nasrul Abit juga katakan mengingat peristiwa itu telah menjadi pemikiran untuk berkunjung ke kantor PWI dan karena kesibukan yang padat apa lagi dinamika politik saat ini, baru ada kesempatan hari ini.

“Saya sudah bicara hal ini dengan saudara Zardi dan bagaimana baiknya ada pertemuan silaturrahmi ini. Alhamdullilah terlaksana hari ini, mudah-mudahan ini menjadi kebaikan bagaimana kebersamaan dalam memajukan kampuang halaman Sumatera Barat tidak bisa sendiri, butuh dukungan dan perhatian bersama-sama,” ungkapnya.

Nasrul Abit sampaikan, hampir lima tahun bersama pak Gubenur Irwan Prayitno bekerja menjalankan roda pemerintahan provinsi Sumatera Barat ada suka dan duka. Kami selalu bekerja sama dengan baik, saling memahami satu sama lain, berdialog dan berdiskusi setiap saat dalam bekerja dan mengambil kebijakan.

“Dan pak Gubernur yakin bahwa jika ada kebijakan yang ambo ambil dalam tugas yang diperintahan juga menjadi kebijakan gubernur. Ada tugas yang diberikan pak gubernur pertama melepaskan 3 kabupaten tertinggal (Mentawai, Solok Selatan dan Pasaman Barat) lepas dari karegori daerah tertinggal. Kabupaten Solok Selatan dan Pasbar tahun 2019 dapat keluar sementara Mentawai belum karena infrastruktur pembangunannya yang belum memadai,” terangnya.

Nasrul Abit tambahkan, kedua majukan pengembangan potensi pariwisata dan ketiga pengembangan ekonomi masyarakat pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Sumatera Barat.

“Dan diakui keberhasilan yang telah diraih selama ini tidak lepas dari dukungan dan kerja keras kawan-kawan jurnalis dan media massa bagaimana upaya memajukan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat. Termasuk dalam penanganan antisipasi penyebaran covid 19 di Sumbar saat ini,” ungkapnya.(*