Nasrul Abit Bangga, SMA 14 Padang, 50 % Kelulusan Masuk PTN

oleh -

Nasrul Abit Bangga, SMA 14 Padang, 50 % Kelulusan Masuk PTN

Semangatnews, Padang – Kita bangga dan senang sekali Sekolah Menengah Atas (SMA) negeri 14 Padang, 50 persen siswanya bisa melanjutkan ke PTN. Ini sesuatu hal diapresiasi bagi kemajuan pendidikan di Sumbar, selain meningkatkan mutu pendidikan, kita berharap kelulusan siswa SMA ke Perguruan Tinggi menjadi yang Penting.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit pada Acara Pembukaan SMANPABEL Cup I tahun 2020 di halaman SMA  Negeri 14 Padang, Kamis (6/2/2020).

Hadirin dalam kesempatan itu, Kabid SMA Disdik Prov Sumbar, Danramil Lb Kilangan, Kapolsek Lb Kilangan, Kepsek SMA 14 Padang, Kepsek SMA se Kota Padang, Komite SMA 14 Padang dan Anggota DPRD Kota Padang Surya Jefri Bitel.

Wagub Sumbar Nasrul Abi lebih lanjut menyampaikan, setiap siswa, jika ingin maju dan mencapai cita-cita harus dimulai dari keinginan dan punya karakter serta yang utama itu disiplin, karena yang bisa menolong keinginan diri itu adalah diri sendiri.

” Guna mendorong kemajuan siswa, diharapkan juga kepada para guru agar bisa mengayomi para siswa yg masuk kategori generasi Z, karena di zaman globalisasi ini guru harus bisa menciptakan inovasi dan menyesuaikan dengan para siswa”, ajaknya.

Nasrul Abit katakan, seorang guru harus memiliki seni mengajar yang cerdas dan inovasi.”Kemajuaan era saat ini mesti di hadapi dan motivasi mengembangkan potensi generasi milenial ini dalam proses belajar mengajar”, ungkapnya.

Wagub juga apresiasi kepada SMA 14 sudah bisa meloloskan perwakilan dari Sumbar untuk Paskibraka Nasional di Istana tahun 2018 lalu.

“Atas nama pemerintah Provinsi Sumbar berterima kasih kepada SMA 14 yg telah melaksanakan kegiatan SMANPABEL Cup I ini. Luar biasanya SMANPABEL Cup I perlombaan mencakup MTQ, nyanyi minang, Futsal dan Basket. Dari agamanya ada melalui MTQ, pelestarian budaya melalui nyanyi minang, dan kepedulian jasmani melalui futsal dan basket”, seru Nasrul Abit senang.