Nasrul Abit Bersilaturrahmi dengan PWI Sumbar ; Nyatakan Maju pada Pilgub Bersama Indra Catri

by -

Nasrul Abit Bersilaturrahmi dengan PWI Sumbar ; Nyatakan Maju pada Pilgub Bersama Indra Catri

Semangatnews, Padang- Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit di sela kesibukannya menyempatkan diri bertandang ke kantor PWI Sumbar, Jln. Bgd. Azizkhan, Padang, usai sholat Jumat, 04/09.

Kehadiran orang nomor dua di Sumbar itu, memang tidak memberi sinyal jauh hari. Terkesan mendadak dengan hanya menelpon ketua PWI Sumbar Heranof, pagi sekitar pukul 10.00 wib, yang menyatakan ingin bersilaturrahmi sudah sholat Jumat.

Ketua PWI dengan sigap membuat pengumuman agar semua pengurus dan DKP kumpul usai sholat Jumat.

Suasana akrab, hangat dan bersahabat tercipta dalam acara silaturahmi yang diawali makan siang bersama.

Wakil Gubernur Sumbar Drs. Nasrul Abit, MM d didampingi Plt Kepala Biro Humas Zardi Syahril,SH., sekaligus menyampaikan niat untuk maju bersama pasangan Indra Catri yang kini Bupati Agam.

“Ini adalah pertemuan yang ditunggu-tunggu sejak lama. Kami tahu kesibukan waktu Pak Wagub yang berkunjung ke pelosok daerah. Alhamdulillah hari ini kita dapat bersilaturahmi,” kata Ketua PWI Sumbar H. Heranof Firdaus, S.Sos mengawali diskusi lepas itu.

Menurut Heranof, yang didampingi Ketua Dewan Kehormatan PWI Dr. Ir. Basril Basyar, MM., silaturahmi dengan petinggi Pemprov seperti Wakil Gubernur ini, akan banyak manfaatnya, terutama untuk mendapatkan informasi dan latar belakang informasi.

Sehingga wartawan dapat menulis berita dengan pemahaman yang lebih baik dan mendalam.

Karena itu, harapan Heranof Firdaus, silaturahmi yang diisi dengan makan siang bersama ini, dapat dilakukan secara berkala, sehingga wartawan terutama Pengurus PWI Sumbar mendapatkan informasi yang maksimal dalam mensupport pembangunan Sumatera Barat.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumbar Drs. Nasrul Abit, MM menyampaikan capaian tugas yang diembankan Gubernur Sumbar kepadanya, yaitu mengentaskan kabupaten tertinggal di provinsi ini.

“Alhamdulillah tiga kabupaten tertinggal yaitu Pasaman Barat, Mentawai dan Solok Selatan telah lepas dari ketertinggalan dalam masa pemerintahan lima tahun ini,” kata Nasrul Abit dengan rasa lega.

Selain itu beberapa proyek strategis berhasil dialokasikan pemerintah pusat ke Sumatera Barat, seperti jalan menuju Garabak Data, jalan Pelabuhan Teluk Tapang, tower telekomunikasi dan jalan Trans Mentawai.

Semua ini tidak terlepas dari perjuangan Gubernur Irwan Prayitno, bersama Wakil Gubernur Nasrul Abit, duet yang tidak pernah retak sejak dipercaya memimpin Sumbar 2015 lalu.

Wagub Sumbar mengakui, masih banyak bengkalai yang harus dituntaskan untuk pembangunan Sumbar.
Karena itu, Ia mohon dukungan dan doa untuk maju pada pilkada Sumbar 2020.
“Insha Allah, kita akan mendaftar ke KPU bersama Indra Catri ,” sebut Nasrul Abit yang mengaku semua persyaratan untuk itu sudah lengkap. Begitu juga dengan Indra Catri.
Berbicara soal pembangunan di Sumbar diakui sudah banyak capaiannya. Mana yang belum nantinya akan kita lanjutkan.

“Memang ada proyek jalan yang belum direalisasikan tetapi sudah masuk dalam daftar proyek pusat. Tinggal menunggu anggaran dan dilaksanakan.

Hal ini agak terganggu karena penanganan Covid-19,” kata Wagub Nasrul Abit, yang merupakan Bupati Pesisir Selatan dua periode ini.

Ke depan kata Nasrul Abit, prioritasnya adalah mengeroyok pembangunan SDM mulai di tingkat SD sampai SMA. Meskipun kewenangan pendidikan SD dan SMP oleh kabupaten. Namun untuk mengejar mutu harus dibersamakan dengan provinsi. Antara kabupaten/kota dengan provinsi, harus bersinergi, tidak bisa jalan sendiri- sendiri.

Nasrul Abit mempunyai program raksasa yang bila terpilih nanti akan merealisasikannya. Proyek fly over Indarung- Lubuk Selasih, Solok, kenapa tidak. Akan kita perjuangkan ke pusat, sebutnya.

Silaturahmi Wagub Sumbar Nasrul Abit dengan Pengurus PWI Sumbar dihadiri sejumlah wartawan senior diantaranya Zulnadi SH yang juga Ketua SMSI, Sekretaris PWI Widia Navies, Sekretaris SMSI Gusfen Khairul, Pemred Harian Koran Padang Edi Jarot, penulis perkoperasian Rusdi Bais, penulis budaya Alwi Karmena, dan Pemred Fajar Sumbar Andri Besman dan Tommy Rapael, Siwo PWI.(zln)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.