Nasrul Abit : Dengan Prestasi Olahraga, Bisa Wujudkan Sumbar Bermartabat.

by -

Semangatnews, Padang — Liga basket pelajar Honda Developmental Basketball League (DBL) tahun 2019 kembali digelar, sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan bakat dan prestasi generasi muda di dunia olahraga yang diselenggarakan di GOR Prayoga Padang, Jumat (26/7/2019).

Kompetisi basket tingkat pelajar (SMA) terbesar di Indonesia ini diawali daerah provinsi Sumbar, mulai pada 26 Juli di Padang (Seri Sumatra Barat), yang terdiri dari 52 Tim basket, yaitu 32 tim basket putri dan 20 tim basket putri dari 32 sekolah.Kehadiran Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit disambut oleh ratusan penonton dari dua sekolah yaitu SMA Negeri 3 Padang dengan SMA Negeri 9 Padang. Diiringi tepukan gemuruh dan terikan “terima kasih Pak Wagub” seakan akan meruntuhkan teriakannya.

Dalam sambutan Wagub Sumbar memberikan semangat pada para pemain “Jadilah pemuda yang hebat, tanpa narkoba, ukir prestasi olahraga dengan bermain basket kita bisa taklukan dunia,” ucapnya.

Pemerintah Sumbar berharap prestasi atlet olahraga Sumbar terus meningkat. Dengan semakin banyak atlet yang mengukir prestasi tingkat nasional dan internasional, maka kita mampu mewujudkan Sumbar yang bermartabat.“Mari kita bina prestasi anak muda kita, dan yakin kita bisa. Kedepan olahraga Sumbar akan bersaing dengan daerah lain,” terang Wagub.

Pada bagian akhir sambutannya, Wagub Sumbar Nasrul Abit mengajak semua pemuda kembali membuktikan perannya sebagai motor penggerak perubahan, melalui olahraga raih prestasi gemilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.