Nasrul Abit Diberi Mandat Sebagai Ketua DPD Gerindra Sumbar

oleh -
H. Drs. Nasrul Abit. Datuk Malintang Panai

SEMANGAT SUMBAR – Nasrul Abit Wakil GUbernur Sumatera Barat ditunjuk menjjadi Ketua DPD Gerindra Sumbar. Pelantikan tersebut dilangsungkan di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Minggu (16/4/2017) oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara Rapat Kerja Partai Gerindra Tahun 2017. Ini merupakan kebijakan DPP Partai Gerindra yang bersifat pemberian “Mandat”  dalam melihat dan membaca peluang tahun 2019 nanti.

Hal ini disampaikan Sekretaris Umum DPD Gerindra Sumbar Desrianto Putra saat “jumpa pers” siang ini di Padang, Senin (17/4/2017). Nasrul Abit resmi dilantik menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Provinsi Sumbar. Pelantikan itu tertuang dalam Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat partai berlambang burung garuda tersebut dengan nomor : 06.0035/Kepts.DPP-GERINDRA/2017 , tentang Susunan Personalia Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakkan Indonesia Raya Provinsi Sumatera Barat.

Desrianto Putra juga menambahkan, penunjukan Nasrul Abit merupakan proses yang telah dilakukan sejak lama, beliau merupakan tokoh yang patut dan pantas apalagi beliau juga sebagai kader Gerindra.

Proses yang saat ini merupakan mandate ini hanya bersifat sementara setelah pemilu tahun 2019 nanti pemilihan Ketua DPP,DPD dan DPC akan kembali dalam bentuk musnas, musda dan muscab, sepertu yang tertuang dalam AD/RT Partai.

Dalam SK itu juga tertuang, Suir Syam duduk sebagai Dewan Penasehat, Desrianto Putra sebagai Sekretaris dan Feryanto Gani menjabat Bendahara.

Nasrul Abit dalam kesempatan itu juga menyampaikan, ia akan menjalankan amanah ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“ Saat  saya sebagai Wakil Gubernur yang berperan dan berfungsi sebagai pembantu Gubernur Sumatera Barat, maka dalam hal ini saya akan memakai fasiltas pemerintahan. Dan pada saat saya di beri izin oleh Bapak Gubernur akan menjalankan tugas sebagai Ketua DPD, tentu saya akan pakai fasilitas partai ”, tegasnya