Nasrul Abit Disiapkan Jadi Cagub, Gerindra: Cawagub Masih Dicari.

oleh -
Jorong Sungai Sundra Nagari Lubuak Gadang Timur, Kecamatan Sangir Solsel - Wakil Gubernur Nasrul Abit dan Wakil Bupati Abdul Rahman, melakukan panen jagung masyarakat, yang tahun ini ada peningkatan signifikan produksi jagung di Solok Selatan.

Nasrul Abit Disiapakan Jadi Cagub, Gerindra: Cawagub Masih Dicari

SEMANGATNEWS.com –
Nama Nasrul abit sontar di gadang-gadangkan masuk dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah ( PILKADA 2020 ) Di Sumatera Barat. Wakil Gubernur serta ketua DPD Gerindra Sumatera Barat ( Sumbar ) ini berpotensi maju tanpa Koalisi dari partai lain.

Kemenangan partai Gerindra pada Pilpres dan Pileg kemaren, jumlah kursi Gerindra di DPRD Sumbar melebihi 20 persen yaitu 14 kursi.

“Berdasarkan aspirasi dari DPC-DPC Gerindra di Sumbar, nama Nasrul Abit mencuat untuk disiapkan maju di Pilgub Sumbar 2020,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Sabrana, Selasa (2/7/2019) seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga : Wagub Nasrul Abit, Semangat Pengembangan Hafiz Mesti Terus Kita Majukan di Sumbar.

Baca Juga : Gubernur Sumbar Ingatkan Masyarakat Jangan Terpecah Pada Saat Pemilu 2019

Sabrana mengatakan, untuk mengusung calon, Gerindra bisa sendiri tanpa koalisi. Pasalnya, jumlah kursi Gerindra di DPRD Sumbar melebihi 20 persen yaitu 14 kursi. Kendati bisa mengusung sendiri, menurut Sabrana, Gerindra masih terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain guna memperkuat dan memperbesar kemungkinan memenangkan pilgub.

“Bisa saja kita menerima koalisi dengan partai lain. Apalagi untuk pasangan calon pendamping cagub dari Gerindra masih dicari,” jelasnyaa.

“Kita partai pemenang pemilu di Sumbar, tentunya kita usung kader kita untuk menjadi nomor satu atau calon gubernur, bukan wakil gubernur lagi,” tegasnya.

Sebelumnya, sejumlah partai sudah menyiapkan kader terbaiknya untuk bertarung di Pilgub Sumbar 2020. PKS sudah menyiapkan nama Tifatul Sembiring, Mahyeldi yang kini merupakan wali kota Padang dan Riza Pahlevi (wali kota Payakumbuh).

Kemudian Demokrat menyiapkan nama Mulyadi yang merupakan anggota DPR RI tiga periode dan sekaligus ketua DPD Demokrat Sumbar. PAN menyiapkan nama Ali Mukhni (ketua DPW PAN dan bupati Padang Pariaman dua periode), Epyardi Asda (mantan anggota DPR RI) serta Shadiq Pasadigue (mantan bupati Tanah Datar dua periode).